dari katong par katong samua

Caleg Incumbent Gagal Melenggang Ke DPRD Kota Ambon Terus Bertambah

1,525

AMBONMANISE.COM- Pemilihan Legislatif 2019 yang berlangsung 17 April lalu, sejumlah Calon Legislatif (Caleg) incumbent  gagal melenggang ke DPRD Kota Ambon.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga caleg incumbent DPRD Kota Ambon Daerah Pemilihan (Dapil) Nusaniwe, Ali Ohorela dari Partai Amanat Nasional (PAN), Marthin Sapulette dari Partai Hanura dan Rasyid Mewar dari Partai Bulan Bintang, kemungkinan besar tidak lolos.

Demikian pula tiga caleg incumbent lainnya dari Dapil Sirimau II.

Dari data sementara perhitungan C1 Kwk yang berhasil dihimpun redaksi, tiga caleg incumbet dapil Sirimau II yang dipastikan gagal adalah, Asmin Matdoan dari PKB, Ahmad Ohorella dari Partai Hanura dan Ridwan Hasan dari Partai Bulan Bintang (PBB).

Asmin Matdoan caleg nomor urut 9 ini hanya mampu menyumbang 419 suara atau berada pada posisi kedua suara terbanyak di internal. Sementara rivalnya Gunawan Mochtar, caleg nomor urut 6 unggul dengan perolehan suara perorangan sebesar 617 atau selisih 126 suara.

Sementara Ketua DPC Partai Hanura, Ahmad Ohorela yang sementara ini berada pada posisi ketiga suara terbanyak. Ohorella hanya mampu menyumbang 827 suara.

Posisi kedua suara terbanyak perorangan adalah caleg nomor urut 5, Said Kaplale yaitu 836 suara. Sementara rivalnya, Hadiyanto Junaidi caleg nomor urut 4 unggul dengan perolehan suara perorangan sebanyak 1.077 suara atau selisih 241 dari caleg nomor urut 5.

Caleg incumbet DPRD Kota Ambon dapil Sirimau II yang bakalan tumbang yaitu Ridwan Hasan caleg nomor urut 1 dari PBB. Perolehan suara PBB jauh dibandingkan sembilan parpol yang masuk dalam dominasi kursi DPRD Kota Ambon.

Hal yang sama juga dialami caleg incumbent DPRD Kota Ambon, Leonora Eka Far-Far dari PDI Perjuangan Dapil Teluk Ambon dan Baguala.

Dari informasi yang diperoleh media ini, Far-Far berada pada posisi ketiga suara terbanyak perorangan dengan kisaran suara sebesar 800 lebih. Caleg nomor urut 1, Jafry Taihuttu unggul dengan perolehan suara 1000 lebih.

Demikian pula caleg partai Golkar dapil Sirimau I, Max Pattiapon yang juga dipastikan gagal melenggang ke DPRD Kota Ambon. (AM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: