dari katong par katong samua

Partai Golkar Menang Tiga Dapil, PDI Perjuangan Hanya Unggul Di Nusaniwe

763

AMBONMASNISE.COM- Hasil perhitungan sementara Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kota Ambon, Partai Golkar menang di tiga dapil.

Dari data hasil perhitungan sementara C1 Kwk yang dirampung media ini, Partai Golkar sementara unggul di dapil IV (Teluk Ambon dan Baguala) dengan akumulasi suara partai 5.464 suara.

Terdapat 267 TPS di Dapil IV. Hingga saat ini, tinggal 14 TPS yang belum direkap. Olehnya itu masih ber-potensi penambahan suara bagi partai partai Golkar.

Partai Golkar juga unggul di Dapil Ambon II ( Sirimau II) dengan akumulasi suara partai sebesar 5.219 suara.

Dapil Ambon I (Sirimau I), Partai berlambang pohon beringin ini sementara unggul dengan akumulasi suara partai sebesar 5.313 suara.

Sementara PDI Perjuangan hanya unggul di Dapil III (Nusaniwe) dengan akumulasi suara partai 8.000 lebih suara.

Dapil III ini merupakan basis terkuat PDI Perjuangan. Tak heran, PDI Perjuangan mampu menyumbang dua kursi pada pileg 2014 lalu. Bahkan pileg 2019 ini, PDI Perjuangan masih tetap mempertahankan 2 kursi di DPRD Kota Ambon yaitu Ir James Maatita dengan akumulasi suara perseorangan sebesar 2000 lebih suara. Kursi kedua, Gerald Mailoa dengan akumulasi suara perseorangan sebesar 1500 lebih.

Sementara Dapil IV, PDI Perjuangan tidak mampu mempertahankan dua kursi hasil pileg 2014. Hasil perhitungan sementara, PDI Perjuangan hanya mampu menyumbang satu kursi dengan akumulasi suara partai sebesar 4.743 suara. Caleg nomor urut 1, Jafry Taihuttu dipastikan melenggang ke DPRD Kota Ambon untuk ketiga kalinya.

Kemenangan Partai Golkar pada pileg 2019 di Kota Ambon berhasil menumbang kejayaan PDI Perjuangan yang sudah berkuasa 20 tahun lamanya di parlemen sebagai ketua DPRD Kota Ambon. (AM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: