dari katong par katong samua

Inilah Komposisi Kursi Sementara Dapil IV

1,112

AMBONMANISE.COM- Inilah perolehan kursi sementara Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Teluk Ambon-Baguala) pada Pemilihan Legislatif 2019 di Kota Ambon.

Berdasarkan data hasil sementara rekapitulasi C1 Kwk yang berhasil dirampung redaksi, Sabtu (4/5), Partai Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan, PPP, Hanura, PKS, Perindo, NasDem, Gerindra dan PKPI berhasil meloloskan kader-kader terbaiknya ke DPRD Kota Ambon periode 2019-2024.

Partai Golkar sementara unggul dengan akumulasi suara partai sebesar 5.463 suara.

Posisi kedua, partai Demokrat dengan akumulasi suara partai 5.157 suara. Posisi ketiga, PDI Perjuangan dengan akumulasi suara partai 4.743 suara.

Posisi keempat, partai PPP dengan akumulasi 3.795 suara. Posisi kelima, Partai Hanura dengan akumulasi sementara 3.710 suara.

Posisi keenam, PKS dengan akumulasi 3.396 suara. Posisi ketujuh partai Perindo dengan akumulasi 3.267 suara. Posisi kedelapan, partai NasDem dengan akumulasi 2.902 suara.

Posisi kesembilan partai Gerindra dengan akumulasi suara partai sementara sebanyak 2.723 suara. Posisi ke-sepuluh PKPI dengan akumulasi suara 2.713 suara.

Walaupun belum ada penetapan KPUD, namun Calon Legislatif dari masing-masing partai politik yang berpeluang lolos yakni, Zeth Forms dari partai Golkar. Obed Soisa dari Partai Demokrat. Jafry Taihuttu dari PDI Perjuangan. Taha Abu Bakar dari PPP. Ricky Helaha dari Partai Hanura. Azhar Bin Tahir dari PKS. Hary Far-Far dari Partai Perindo. Mourits Tamela dari Partai NasDem. Christianto Laturiuw dari Partai Gerindra dan Jacob Usmani dari PKPI.

Dari total 267 TPS di dapil IV, masih tersisa 14 TPS yang belum selesai direkap di tingkat PPK. Olehnya itu, masih ada peluang penambahan akumulasi suara partai di masing-masing parpol. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: