dari katong par katong samua

DPRD Kota Ambon gelar rapat perdana

316


AMBONMANISE.COM- DPRD Kota Ambon periode 2019-2024 menggelar rapat perdana yang dipimpin oleh pimpinan sementara, Ely Toisutta dan James Maatita dan sekretaris DPRD, Eky Silooy.

Rapat ini berlangsung Senin (16/9) untuk membahas pembentukan fraksi, penyusunan rancangan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD, dan proses penetapan pimpinan DPRD definitif.


Sejumlah masukan disampaikan dalam forum rapat perdana tersebut. Salah satunya percepatan pembentukan alat-alat kelengkapan dewan yang diusulkan dari masing-masing fraksi dari
partai politik (parpol) termasuk fraksi gabungan parpol untuk disahkan.


Rustam Latupono saat diwawancarai awak media usai mengikuti rapat tersebut mengatakan, selama alat-alat kelengkapan dewan belum terbentuk, DPRD belum bisa melaksanakan tugas-tugas kedewanan. Olehnya itu dalam rapat perdana ini, dimintakan agar secepatnya seluruh alat-alat kelengkapan diusulkan ke pumpinan melalui sekretaris dewan.

“Kalau alat kelengkapan dewan telah dibentuk dan disahkan, baru dibentuk pansus tatib dan persiapan pelantikan pimpinan dewan defenitif,” ujar anggota DPRD Kota Ambon tiga periode ini.

Dikatakan, sejauh ini sejumlah fraksi telah mengusulkan alat-alat kelengkapan dewan. Namun ada juga fraksi yang belum mengusulkan.


“Kalau detailnya sebaiknya pa Sekwan yang menjelaskan. Yang pasti, kita dorong agar secepatnya dilakukan pembentukan alat kelengkapan dewan, pembentukan pansus tatib dan pelantikan pimpinan defenitif,” tutup ia. (TM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: