dari katong par katong samua

Besok, batas waktu pengusulan pimpinan DPRD Kota Ambon definitif

158

AMBONMANISE.COM- Hasil keputusan rapat internal DPRD Kota Ambon memutuskan batas waktu pengusulan nama-nama pimpinan DPRD defenitif kepada Gubernur Maluku, besok, Kamis (3/10).

Hal ini ditegaskan, wakil pimpinan sementara, James Maatita kepada redaksi melalui telepon selulernya, kemarin.

Dikatakan, DPRD telah menyurati pimpinan tiga partai politik yakni Golkar, PDI perjuangan dan Gerindra untuk segera memasukkan nama pimpinan DPRD 2019-2024. Dari surat tersebut, baru PDI Perjuangan dan Partai Gerindra yang tindaklanjuti, sementara partai Golkar belum sama sekali.

“Kita sudah surati ke parpol masing-masing, namun hanya dua parpol saja yang mengirimkan nama-nama pimpinannya yaitu fraksi PDI Perjuangan yang menempati posisi Wakil Ketua I atas nama Gerald Mailoa ST. Sedangkan Gerindra mengusulkan Rustam Latupono S.Pi menempati jabatan Wakil Ketua II.

“Partai Golkar yang belum mengusulkan nama pimpinannya. Kita masih menunggu sampai hari ini (Rabu-red). Kalau sampai besok belum juga, kita terpaksa mengusulkan dua nama pimpinan yang telah diajukan PDI Perjuangan dan Gerindra kepada Gubernur Maluku melalui Walikota Ambon, Richard Louhenapessy,” katanya.

Terkait pelantikan pimpinan defenitif, lanjut Maatita, tergantung dari Surat Keputusan Gubernur Maluku, Murad Ismail.

“Kalau SK Gubernur Maluku sudah ada, maka pelantikan pimpinan defenitif segera dilakukan. Soal SK Gubernur Maluku hanya ada dua nama pimpinan, mereka inilah yang dilantik. Lainnya nanti menyusul. Jadi semua tergantung SK Gubernur sesuai dengan administrasi pencalonan yang diusulkan oleh DPRD Kota Ambon,” ujar Maatita. (AM-04)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: