dari katong par katong samua

HUT ke-442 Momentum Jadikan Ambon Rumah Bersama

42

Ambon, Tribun-Maluku.com : Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy menyatakan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) kota Ambon ke- 442 tahun pada 7 September 2017 merupakan momentum menjadikan ibukota provinsi Maluku ini rumah bersama.

“HUT ke 442 tahun merupakan perjalanan bersama pemerintah bersama warga kota untuk mewujudkan Ambon sebagai rumah kita atau rumah untuk semua orang,” katanya saat Paripurna HUT kota Ambon ke-442, di Ambon, Rabu (6/9).

Ia mengatakan, peringatan HUT pada 2017 hendaknya menjadi momentum untuk mendorong agar terus berbuat lebih baik, berkinerja dan bekerja nyata secara cerdas serta mengupayakan kesejahteraan bagi warga kota ini.

Peringatan HUT kota Ambon juga merupakan perayaan yang pertama bagi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon sejak dilantik masa bhakti 2017- 2022, dengan mengusung tema “Terus Benahi Ambon”.

“Kami berharap dengan tema tarus benahi Ambon akan memberikan inspirasi dan motivasi bagi warga kota untuk bersama bergandengan tangan mewujudkan visi kota Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius,” ujarnya.

Richard juga mengajak segenap warga agar membenahi Ambon sebagai kota yang bersih, hijau, aman dan nyaman, serta menciptakan kedamaian dan ketertiban.

“Kota ini harus dijadikan rumah yang memberikan kehidupan bagi warganya. Keragaman dan kebhinekaan yang ada juga hendaknya menjadi potensi dan kekuatan untuk membangun dengan tetap menjadikan karakter hidup pela gandong sebagai landasan karena kita semua adalah orang basudara (bersaudara),” tandasnya.

Selain itu benahi karakter dan sikap sebagai warga yang baik, religius, ramah dan murah senyum melalui pelayanan kepada setiap tamu yang datang dengan tulus.

Hal lainnya yang juga harus dibenahi adalah terus eksiskan potensi seni, musik dan budaya, sebagai bentuk identitas dan jati diri sekaligus modal yang berharga dalam menyambut dan mempersiapkan Ambon menuju kota musik dunia pada 2019 dan kota destinasi wisata 2020.

“Terus dukung dan sukseskan semua agenda pemerintahan, pembangunan dan pelayanan sosial melalui program prioritas Pemkot Ambon yakni Ambon yang aman, bersih, terang, sehat, cerdas, berbudaya dan sejahtera,” tegas Richard.

Comments are closed.

%d bloggers like this: