dari katong par katong samua

Jemaah Masjid Al Falah Menyembelih 26 Hewan Qurban

61
 Drs. Abdul Rasid Mewar (Tengah) Bersama Panitia Hewan Qurban

AMBON Tribun-Maluku.com- Memperingati hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah atau hari Raya Qurban, Jemaah Masjid Al Falah Kelurahan Waihaong Kota Ambon menyembelih 17 ekor Sapi dan 9 ekor Kambing.

Hewan Qurban ini merupakan sumbangan dari Jemaah Masjid Al Falah yang dianggap mampu yaitu tujuh orang menyumbang 1 ekor Sapi, 70 orang menyumbang 10 ekor Sapi dan 9 ekor Kambing.

Disamping penyumbang tetap seperti Gubernur Maluku Ir Said Assagaff 1 ekor Sapi, Irjen Pol. Ismail Murad 1 ekor Sapi, serta anak-anak Waihaong yang berada di rantau,”kata Ketua panitia hari Raya Qurban Jemaah Masjid Al Falah Kelurahan Waihaong Drs. Abdul Rasid Mewar, disela-sela pemotongan daging Qurban, Sabtu (2/9/2017).

Menurutnya, satu orang mendapat 1,5 kilo gram daging qurban yang diberikan kepada mereka yang berhak untuk menerimannya seperti kaum Duafa, Janda, Anak Yatim.

Selain itu daging Qurban juga diberikan kepada seluruh Jemaah Masjid Al Falah, termasuk kepada saudara-saudara kita non Muslim yang berada di sekitar Waihaong.

Ditambahkan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya tahun 2017 ini mengalami peningkatan hewan Qurban sebanyak 17 ekor Sapi dan 9 ekor Kambing. Sedangkan tahun 2016 hanya 16 ekor Sapi dan Kambing.

“Dengan hari Raya Qurban 1438 Hijriah atau 2017 Masehi, kiranya ada kepedulian guna mempererat persaudaraan, saling bersilahturahmi dalam kehidupan yang diberkati Tuhan,”harapnya.(TM04)

Comments are closed.

%d bloggers like this: