dari katong par katong samua

KAILUHU HENGKANG KE PERINDO

PBB Bakalan Kehilangan Kursi Dapil Ambon I

1,661

AMBON MANISE. Partai Bulan Bintang (PBB) terancam kehilangan kursi DPRD Kota Ambon Daerah Pemilihan (Dapil) Ambon I Kecamatan Sirimau dan Leitimur Selatan pada Pemilihan Legislatif 2019 nanti.

Pasalnya, kader PBB sekaligus aleg DPRD Kota Ambon aktif periode 2014-2019, Agustinus Markus Kailuhu kini hengkang ke Partai Pimpinan Hary Tanoesoedibjo (Perindo).

Kailuhu masuk dalam Daftar Calon Sementara (DCS) nomor urut delapan (8) yang diusung Perindo di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon.

Bergabungnnya Kailuhu di Perindo memberikan peluang besar bagi partai Perindo untuk mendapat satu kursi dari dapil itu.

Bagaimana tidak, Kailuhu mampu meraih 1000 suara lebih pada pileg 2014 lalu. Untuk Negeri Hutumury khususnya, dusun Toisapu kecamatan Leitimur Selatan. Perolehan suara yang didapat Kailuhu cukup signifikan.

Bahkan Kailuhu mampu menghadang Aleg PDI Perjuangan, Thenu dan bersaing ketat dengan Aleg partai Golkar, Max Pattiapon.

Dengan rapot politik 2014 lalu, Kailuhu sangat percaya diri kembali menduduki kursi DPRD Kota Ambon dari Perindo.

“Kalau tidak ada hambatan hingga penetapan Daftar Calon Tetap Oleh KPU Kota Ambon, saya akan maju dari Perindo,” ungkap Kailuhu saat ditemui media Online ambonmanise.com Jumat (20/7) siang itu.

Kailuhu tidak ingin berkomentar banyak terkait pemindahannya ke Perindo. Namun yang jelas, Kailuhu menegaskan dirinya telah mundur dari PBB.

“Saya bukan lagi kader PBB. Jadi kalau ada yang masih klaim saya masih kader bahkan mencalonkan diri dari partai itu, berarti saya masih ada nilai dong,” pungkas ia. (AM-01).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: