dari katong par katong samua

AMGPM Cabang Pniel Gelar Pelatihan Kepemimpinan Bagi Delapan Pengurus Ranting

100

AMBONMANISE.COM- Pengurus Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Cabang Pniel menyelenggarakan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (PKTD) selama tiga hari di gedung Gereja Pniel Batu Gajah.

Kegiatan PKTD ini diikuti oleh 40 kader angkatan muda perwakilan delapan pengurus ranting yang ada di cabang Pniel.

Ketua Cabang Pniel, Viko Pattikawa kepada redaksi, kemarin mengatakan kegiatan PKTD ini bertujuan untuk memperdalam pengetahuan bagi kader angkatan muda tentang organisasi (Angkatan Muda Gereja) dan kepemimpinan.
Olehnya itu, materi yang diberikan dalam PKTD ini antara lain Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga AMGPM, Peraturan Organisasi dan pelatihan ketrampilan lainnya.

“Kita ingin lahirkan kader-kader angkatan muda geraja yang cakap dalam organisasi, kader yang paham akan visi dan misi/ADRT/PO serta sejarah organisasi. Kita harap, pelatihan ini akan bermanfaat dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian pengurus dalam tugas dan tanggungjawabnya,” ujar ia.

Salah satu pemateri PKTD, Johny Wattimewa yang dipercayakan membawa materi tentang Teknik Memimpin Sidang dan Kepemimpinan sangat mengapreasiasi dan tetap memberikan dukungan atas pengembangan angkatan muda gereja khususnya cabang Pniel.

“Sebagai senior angkatan muda, saya memberikan respon positif atas kegiatan pelatih kader ini. Harapan kami, angkatan muda sebagai organisasi kader mampu melahirkan kader-kader yang cakap dalam dalam kepemimpinan dan siap memimpin organisasi-organisasi besar nantinya,” ungkap Wattimena yang juga Anggota DPRD Kota Ambon asal partai Gerindra.

Dijelaskan, materi yang diberikan bagi kader-kader angkatan muda saat ini, masih sifatnya dasar. dan akan dilakukan secara berjenjang. Olehnya itu dirinya berharap, kegiatan pelatihan ini terus dilakukan dari waktu ke waktu karena sangat bermanfaat bagi pengembangan potensi kader itu sendiri,” tutup ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: