dari katong par katong samua

Saniri Minta Walikota Ambon Segera Menggantikan Pjs Negeri Nusaniwe, Dominggus Wattilete

Soplantila : Masa Jabatan Wattilete Sudah Berakhir Maret 2018

1,870

AMBONMANISE.COM- Masa tugas Penjabat Nusaniwe, Dominggus Wattilete telah berakhir 27 Maret 2018.

Namun hingga saat ini, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy belum mengeluarkan SK Pemberhentian  terhadap Wattilete.

Saniri Negeri Nusaniwe, Semi DJ Soplantila kepada Redaksi Ambon Manise Com, Senin (12/11) berharap agar Walikota Ambon, Richard Louhenapessy segera menggantikan Pjs Negeri Nusaniwe, Dominggus Wattilete dari jabatannya.

“Badan Saniri Negeri Nusaniwe mendorong agar Wattilette segera digantikan dengan Penjabat Negeri yang lain. Sebab masa jabatannya sudah berakhir Maret 2018,” kata ia.

Menurut ia, Pjs Nusaniwe, tidak perlu dipertahankan karena Wattilete dinilai gagal. Wattilete harus digantikan dengan figur anak negeri yang lebih berkompenten dan mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara baik.

“Kalau ditanya Saniri mendukung Wattilete diperpanjang masa jabatannya, maka dengan tegas saya pribadi bahkan lembaga Saniri menolak. Kita sudah jemu dengan kepemimpinannya. Walikota Ambon, Richard Louhenapessy tidak memperpanjang masa jabatannya. Ada figur anak negeri yang lebih baik dari Wattilete,” ujar ia.

Walaupun telah berakhir masa jabatan, Wattilete masih mengatur dan mengurus serta mengelola ADD dan Dana Desa. Bahkan kebijakan yang ditempuh Wattilete tidak meminta dukungan dan persetujuan Badan Saniri Negeri Nusaniwe. Hal ini memicu pertentangan dan sikap protes dari badan saniri terhadap Wattilete.

Saniri Negeri Berharap, kedepan Negeri Nusaniwe akan dipimpin oleh penjabat yang mampu melihat persoalan masyarakat arif dan bijaksana. Serta membangun hubungan dan kerjasama yang baik dengan badan saniri negeri. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: