dari katong par katong samua

DPC Hanura Telah Layangkan Surat Pengusulan PAW Menggantikan Almarhum Cundrad Pattiasina.

1,570

AMBON-MALUKU. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Ambon telah memasukan surat Pengusulan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk menggantikan almarhum Cundrad Pattiasina dengan Mulyono Sudrit ST.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Hanura Kota Ambon, Ahmad Ohorella kepada media ini, Kamis (19/4) di gedung DPRD Kota Ambon.

Menurut ia, dalam proses PAW, butuh waktu dan tahapan. Seperti verifikasi berkas calon penggantinya (Mulyono Sudrit ST-red) yang akan ditetapkan oleh KPUD Kota Ambon.

“Partai Hanura Kota Ambon sementara berproses. Surat pengusulan PAW telah kita sampaikan kepada pimpinan DPRD untuk di lanjutkan ke KPUD Kota Ambon untuk dilakukan verifikasi,” kata ia.

Dikatakan, Mulyono Sudrit ST telah mendapat persetujuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura di Jakarta. Seluruh pemberkasan telah disiapkan sesuai Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2010 tentang Pedoman teknis verifikasi syarat calon Pergantian Antar Waktu Anggota Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota hasil Pemilihan Umum.

“Kita harap seluruh tahapan ini bisa diselesaikan dalam waktu dekat termasuk mendapat persetujuan Gubernur Maluku untuk dilakukan PAW terhadap almarhum Cundrad Pattiasina dengan Mulyono Sudrit ST,” harap ia.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Ambon, James Maatita mengakui surat pengusulan PAW oleh partai Hanura sudah sampai di meja pimpinan DPRD Kota Ambon.

“Suratnya sudah kita terima, tinggal disposisi ke KPUD Kota Ambon untuk diverifikasi,”kata Maatita.

Dijelaskan, setelah tahapan tersebut, KPUD akan kembali menyurati DPRD Kota Ambon kemudian di tindaklanjuti ke Walikota Ambon.

“Walikota Ambon akan mendisposisikan ke Gubernur Maluku untuk dilakukan persiapan Pelantikan. Tetapi nantinya di Biro Hukum Provinsi Maluku, akan dilakukan pengecekan dan pencocokan biodata. Kalau semua sudah selesai, tinggal DPRD Kota Ambon menunggu SK dari Gubernur Maluku untuk dilakukan PAW,” tutup ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: