dari katong par katong samua

LATUPONO KUTUK AKSI BOM SURABAYA

1,520

AMBON-MALUKU. Politisi Partai Gerindra, Rustam Latupono menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian pengeboman terhadap tiga Gereja di Surabaya Provinsi Jawa Timur Minggu, (13/5) yang menimbulkan korban jiwa dan luka-luka.

Kepada redaksi, Latupono yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Ambon berharap agar kasus bom bunuh diri ini segera di usut tuntas hingga ke akar-akarnya.

“Sebagai Kader partai Gerindra, saya mengutuk keras aksi teror ini. Ini kejahatan yang luar biasa yang harus mendapat perhatian serius semua pihak, termasuk TNI/Polri untuk mengusut tuntas kasus ini. Pelaku bahkan otak dibalik serangan bom bunuh diri ini harus ditangkap dan di proses hukum,” tegas Latupono.

Aleg DPRD Kota Ambon dua periode ini meminta agar masyarakat kota Ambon tidak terprovokasi pasca bom di Surabaya. Biarlah semua proses penanganan atas kasus tersebut di serahkan ke aparat keamanan. Jangan terpancing dengan isu-isu atau bentuk provokasi apapun yang dapat menghancurkan hubungan persaudaraan di antara sesama.

“Saya kira, kejadian di Surabaya dijadikan refleksi bagi kita untuk tetap memperkuat rasa persaudaraan dan tetap menjaga harmonisasi antara sesama tanpa memandang suku maupun agama,” ungkap Sekretaris DPC Gerindra Kota Ambob ini.

Latupono yakin, ketahanan spritual dan phisikologis masyarakat di Kota Ambon bahkan di bumi Maluku begitu kuat. Sehingga apapun bentuk provokasi di masyarakat tidak akan berpengaruh. Tinggal bagaimana TNI dan Polri terus memperkuat pengawasan dan pengamanan dan tak boleh lengah.

Ia juga meminta agar seluruh tokoh-tokoh agama tetap memberikan pencerahan kepada umat agar menjaga keharmonisasian antara umat beragama. Karena budaya Pela Gandong di Maluku adalah senjata yang ampuh untuk menghalau semua bentuk aksi yang ingin memecah belah orang basudara di Maluku.

“Saya harap semua tokoh-tokoh Agama tetap memberikan pencerahan kepada umat untuk menjaga keharmonisan dalam bingkai orang basudara. Kita (orang Maluku) punya budaya pela gandong yang menjadi senjata ampuh untuk menghadang semua aksi yang ingin memecah belah hidup orang basudara di Maluku khususnya di Kota Ambon,” tutupnya. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: