dari katong par katong samua

Di Bilang Penipu, Edwin Huwae Polisikan Richard Rahakbauw

PDI Perjuangan Maluku Berikan Dukungan Kepada Edwin Huwae

170

AMBON–MALUKU. Perseteruan antara Ketua DPRD Maluku Edwin Adrian Huwae dengan Wakil Ketua I DPRD Provinsi Maluku Richard Rahakbauw makin memanas.

Pernyataan pedas Richard Rahakbauw yang menuding Edwin Huwae penipu berbuntut panjang. Huwae akhirnya melaporkan Rahakbauw ke Kriminal Umum (Krimum) Polda Maluku, Kamis (17/5) atas dugaan pencemaran nama baik.

Selain laporan dugaan pencemaran nama baik, Huwae juga melaporkan Richard Rahakbauw atas dugaan penyalagunaan APBD Provinsi Maluku senilai Rp32,5 milyar dengan nomor laporan polisi LP-B/267/V/2018/MALUKU/SPKT.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Maluku, Lucky Wattimury dalam konfrensi persnya di sekretariat PDI Perjuangan Maluku, Jalan Cut Nyak Dien, Karang Panjang mengatakan, langkah hukum yang di tempuh Ketua DPRD Provinsi Maluku, Edwin Huwae sangat di dukung oleh PDI Perjuangan Maluku.

“Kasus ini sudah disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Maluku dan Kita sangat mendukung proses hukum oleh saudara Edwin Huwae yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Maluku, atas dugaan pencemaran nama baik dan dugaan penyalagunaan APBD Provinsi Maluku oleh Richard Rahakbauw di Polda Maluku.
Olehnya itu, dalam laporan polisi ini, partai mengutus badan advokasi dan bantuan hukum DPD PDI Perjuangan Maluku untuk mendampingi Edwin Huwae,” ungkap Wattimury.

Menurut Wattimury, laporan tersebut dibuat karena lontaran Richard Rahakbauw sangat melecehkan harkat dan martabat ketua DPRD Provinsi Maluku secara pribadi. Bahkan PDI Perjuangan Maluku turut merasa dilecehkan oleh Richard Rahakbauw sebab melekat dalam jabatan Edwin Huwae selain ketua DPRD Provinsi Maluku, Huwae juga adalah pimpinan PDI Perjuangan di Maluku.

“Yang jelas, PDI Perjuangan Maluku tidak tinggal diam karena menyangkut harga diri pimpinan partai kami, tutup Wattimury.

foto istimewaSementara itu, Edwin Huwae kepada awak wartawan di Polda Maluku mengatakan  Adapun sikap dirinya untuk melaporkan Richard Rahakbauw  yang merupakan kolega di DPRD Maluku ke aparat penegak hukum, sebagai akibat dari perbuatannya yang secara sengaja di depan umum telah mempermalukan dan mencemarkan nama baiknya.

Menurut Huwae, upaya ini merupakan suatu langkah objektif yang dipilih agar menghindarkan dari debat kusir yang mungkin terjadi. Apa yang terjadi lanjut ia, merupakan kejadian berulang yang sudah pernah di lakukan oleh Richard Rahakbauw, dan untuk mendapatkan keadilan, maka dirinya menempuh jalur hukum. (AM-03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: