dari katong par katong samua

Polri Bantu Warga Atasi Sejumlah Titik Bencana di Kota Ambon

Anos Yeremias : “Bukti Polri Mencintai dan Dicintai Masyarakat”

555

AMBON-MALUKU. Musim hujan sering menjadi mimpi buruk bagi warga, apalagi warga yang menghuni sekitar bentaran sungai dan kali, juga di lereng-lereng bukit sering tak bisa tidur lantaran harus berjaga-jaga lantaran takut ditimpa musibah. Untuk itu, kehadiran personil Polri yang selalu sikapi adanya tanda-tanda bencana sangat membantu warga.

Hal ini terlihat langsung saat Personil Polri yang terlibat di lapangan membantu warga yakni dari Sat Brimob Polda Maluku, Dit Sabhara Polda Maluku, Dit Lantas Polda Maluku, termasuk pula dari Polres Pulau Ambon dan PP Lease yang berhasil membantu warga yang mengalami musibah dibeberapa titik. Di Ahuru misalnya, luapan sungai yang menggenani rumah warga di bentaran sungai, warga dibantu personil Brimod  membersihkan rumah warga serta melakukan antisipasi luapan air pada sungai.

Sementara di Desa Waiheru, luapan sampah dari gorong-gorong yang mengakibatkan kemacetan panjang juga disikapi oleh aparat Polri dengan mengatur arus lalu lintas serta membersihkan sampah yang berhamburan di jalan. Sampah dan lumpur dibersihkan aparat Polri kemudian diangkut oleh truk dari dinas kebersihan Kota Ambon.

Pemandangan yang sama juga terlihat hampir di sepanjang ruas jalan di Teluk Baguala. Tumbangnya pohon yang menutupi badan jalan juga tak luput dari perhatian para personil Brimob. Mereka bersama warga membersihkan pohon yang tumbang serta mengangkat lumpur yang ada dijalan agar bisa memudahkan arus transportasi yang lalu lalang melewati jalur longsor itu.

Perhatian dan partisipasi dari Aparat Polri ini mendapat respons positif dari warga yang terkena musibah, bahkan pula dari warga yang melintas di sekitar lokasi musibah. Salah satu warga yang juga Anggota DPRD Provinsi Maluku, Anos Yeremias kepada redaksi mengatakan, kepedulian Polri untuk hadir membantu warga yang tertimpa musibah adalah sebuah aksi kemanusiaan yang patut dihargai. Pasalnya, di musim hujan ini warga tidak mungkin bisa mengatasi sendiri bencana sehingga kehadiran personil Polri membantu warga layak diajungkan jempol.

Anos Yeremias – Ketua Komisi C DPRD Maluku

“Kita tahu musim hujan bencana terjadi dimana-mana, dan mungkin saja diantara para personil Polri yang sementara membantu warga yang terkena musibah, bisa saja rumah mereka atau lingkungan tempat tinggal mereka juga rawan bencana tetapi mereka (personil Polri) tidak menghiraukan dan bahkan membantu warga. Untuk itu saya pribadi salut dan meminta terima kasih banyak atas peran serta Polri yang turun langsung membantu warga mengatasi bencana,” jelas Ketua Komisi C ini.

Yeremias berharap, dengan hadirnya Polri di tengah-tengah warga yang tertimpa musibah bisa memberikan pencerahan positif bahwa Polri benar-benar adalah pengayom dan pelayan masyarakat. Untuk itu, Yeremias berharap warga dimanapun khususnya di kawasan-kawasan yang rawan bencana untuk segera meminta bantuan aparat Polri agar turut serta di lapangan bersama warga jika ada musibah.

“Segera hubungi Aparat Polri jika ada potensi bencana yang akan terjadi, karena saya yakin Polri akan sikapi dengan cepat dan kehadiran di lapangan jelas akan sangat membantu warga dan ini bukti bahwa Polri sangat mencintai Masyarakat, ” tutupnya. (AM-08)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: