dari katong par katong samua

Dispar Maluku Tambahkan Lomba Destinasi Spot Foto Selfie Pada Pesta Teluk Ambon 2018

56

AMBON MANISE.COM-Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Maluku, Habiba Saimima, pihaknya menambahkan satu mata lomba baru yang akan diperlombakan dalam Pesta Teluk 2018, yaitu lomba destinasi spot foto selfie.

“Penambahan mata lomba ini sebagai upaya untuk menarik daya tarik wisatawan yang berkunjung di Maluku, terkhususnya kota Ambon,” ungkap Habiba kepada wartawan dalam coffe morning, Selasa (31/7).

ia mengatakan, Dispar Maluku akan memberikan insentif kepada setiap desa di lima kecamatan di kota Ambon, untuk membuat satu destinasi baru. Destinasi baru ini nantinya dinilai dan akan diumumkan pada puncak acara 20 Agustus.

Menurutnya, jika destinasi selfie dibuat bagus dan menarik para wisatawan sudah tentu memberikan nilai ekonomis bagi masyarakat dan menambah perekonomian daerah di bidang pariwisata.

Dalam lomba ini, pihaknya juga melibatkan generasi pesona Indonesia untuk mempromosikan, sehingga spot destinasi wisata baru ini akan dikenal, bukan hanya di Maluku, tetapi secara nasional bahkan international.

Habiba menjelaskan, perlombaan pada ivent Pesta Teluk 2018 ini, sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu lomba perahu tradisional atau manggurebe arumbae, perahu semang, memancing, melukis, mendongeng kisah-kisah leluhur tanah Ambon, fotografi taman bawah laut, membuat mosaik, voli pantai, dan festival sajian khas Maluku, serta pembersihan laut di seputaran Teluk Ambon.

Terkait pelaksanaannya tambah ia, panitia pelaksanana memajukan ivet tersebut tanggal 18-20 Agustus bersamaan dengan perayaan HUT Provinsi Maluku ke-73. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: