dari katong par katong samua

Menyambut HUT RI Ke-73, Yayasan Sambuaga Gelar Lomba Nyanyi Tunggal

85

AMBON MANISE.COM- Memperingati Hari Kemerdekaan RI Ke-73, Yayasan Sambuaga yang diketuai seorang pengusaha nasional sekaligus Chief Executive Lippo Ambon, Eddy Sambuaga menggelar lomba menyanyi Solo/Tunggal (Singing Competition) Kamis (9/8) di Baileo Oikumene Jalan Raya Pattimura Ambon.

Lomba nyanyi tunggal ini diikuti 63 kontestan baik putra maupun putri asal Maluku. Lomba ini berlangsung 9-13 Agustus dengan total hadiah Rp30 juta.

Tiga dewan juri pada perlombaan itu antara lain, Handri Noya, musisi sekaligus penyanyi asal Ambon), Stella Nita, vocalis Duo Macan dan Stefanus Rivaldo mantan finalis The Voice 2015-2016.

Lomba nyanyi tunggal ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, A.G.Latuheru.

Sekkot dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Yayasan Sambuaga sebagai pelaksana lomba tersebut.

Disampaikan, spirit musik bagi orang Ambon tumbuh dan berkembang secara alami, hal tersebut mendorong masyarakat dan Pemerintah untuk menjadikan musik sebagai identitas dan jati diri.

“Dengan keunikan dan ciri khas itulah,maka Pemerintah Kota Ambon mencanangkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia,” kata Latuheru.

Oleh karenanya, Sekkot mengajak masyarakat Kota Ambon untuk terus mendukung program ini dengan mengeksiskan semua seni yang dimiliki dalam membangun karakter masyarakat yang cinta seni musik.

Sementara itu, Eddy Sambuaga mengatakan, dirinya sangat terobsesi dengan talenta-talenta yang dimiliki masyarakat Ambon, khususnya dalam hal bermusik dan bernyanyi.

Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Maluku yang akan berkompetisi di Pileg 2019 mendatang berharap perlombaan ini mampu memotivasi genarasi muda untuk terus mengembangkan bakatnya di dunia tarik suara serta mendukung program Pemkot dalam mewujudkan Ambon sebagai Kota Musik Dunia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: