dari katong par katong samua

Pimpinan Serta Ketua-Ketua Fraksi DPRD Ambon Hadiri Undangan Wali Kota Makasar

158

AMBONMANISE.COM- Pimpinan dan ketua-ketua Fraksi DPRD Kota Ambon menghadiri undangan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Undangan tersebut dalam rangka pelaksanaan Studi Tiru terkait Implementasi Smart City maupun berbagai inovasi yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Makasar.

Hal ini sesuai dengan surat pemberitahuan Sekretaris Kota Ambon, AG Latuheru Nomor 005/6302/SETKOT yang ditujukan kepada Ketua DPRD Kota Ambon, James Maatita.

Kegiatan ini akan berlangsung Senin (10/9) pukul 08.00 Wita bertempat di Balai Kota Makasar.

Usai kegiatan itu, dilanjutkan makan malam di kediaman Walikota Makasar bersama rombongan DPRD Kota Ambon.

Mengutip pemberitaan viva.co.id, konsep smart city (Kota Cerdas) oleh Pemkot Makasar ditujukan kepada 1,8 juta warganya.

Konsep kota cerdas itu dengan tagline ‘Makassar Sombere & Smart City’, yang memadukan konsep kota cerdas dengan memanfaatkan teknologi dan komunikasi untuk mewujudkan pelayanan masyarakat lebih baik, dan ‘sombere’ bahasa lokal yang berarti ‘hati’.

Untuk mewujudkan kota cerdas, Pemkot Makassar membuat program-program berbasis teknologi antara lain puskesmas digital, di mana warga bisa mendaftar di puskesmas melalui layanan SMS. Data kesehatan masyarakat melalui layanan ini akan terdokumentasi secara lengkap sehingga treatment atau perawatan kesehatan yang diberikan lebih tepat dan akurat. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: