dari katong par katong samua

Para Pejabat Pemkot Turun Ke Sekolah Sosialisasi Budaya Bersih Bagi Peserta Didik

22

AMBONMANISE.COM- Menuju Ambon bebas sampah 2025, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon gencar melakukan sosialisasi.

Tak tanggung-taggung, pejabat eselon II dan III Pemkot Ambon diterjunkan ke sekolah-sekolah guna menghimbau kepada anak didik perihal penanganan dan pengurangan sampah agar lingkungan sekolah tetap bersih dan bebas dari sampah.

Plt.Kadis Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Ambon, J.R. Adriaansz saat memberikan keterangan kepada awak media, bertempat diruangan Media Center Balaikota Ambon, Senin (1/10) mengatakan sosialisasi yang melibatkan seluruh Pimpinan OPD dalam lingkup Pemkot Ambon ini direncanakan akan dimulai pada hari selasa (2/10) hingga 4 (empat) hari kedepan.

Sosialisasi yang dilakukan disekolah-sekolah dengan harapan ketika anak-anak memiliki kesadaran untuk membuang sampah pada tempat dan waktu yang tepat, maka dengan sendirinya anak-anak dapat menjadi “Public Relation” nya Pemkot, dimulai dari himbauan kepada orang tua,keluarga dan diteruskan kepada masyarakat.

Selain sosialisasi yang dilakukan di sekolah-sekolah, lewat lagu “Kalesang Ambon” pada Album TABEA 2018 yang baru-baru ini dilaunching, Pemkot menghimbau kepada para supir taksi, mobil angkutan umum serta mobil sampah untuk memutarkannya guna menggugah serta mengingatkan masyarakat tentang waktu dan tempat yang tepat untuk membuang sampah.

Dengan demikian masyarakat akan menyadari bahwa menjaga Ambon tetap bersih merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat yang ada di Kota Ambon. (AM-01/PPID Ambon).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: