dari katong par katong samua

Mereka Bicara Tentang Sosok Michael.G.J.Palijama,S.Sos

682
AMBON,MALUKU – Sosok Michael.G.J.Palijama,S.Sos menjadi salah satu caleg yang sangat potensial merebut  1 kursi DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024 dari Dapil Kota Ambon. Dengan bernaung di bawah bendera Partai Hanura, Palijama yang kantongi nomor urut 5 ini terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Dan salah satunya berasal dari sejumlah aktivis lintas OKP yang menilai Palijama dari berbagai sudut pandang mereka.
HAMDAN ANAKOTTA – ALUMNI AKTIVIIS HMI
Sosok Tokoh Muda Maluku Michael.G.J.Palijama,S.Sos bukanlah orang baru dalam pentas Politik Maluku. Sosok ini sudah teruji lewat komitmen perjuangan 2 kali menjadi Ketua Tim pemenangan Pasangan Cagub Cawagub Abdullah Vanath-Marthin Maspaitella (DAMAI) di Pilgub Provinsi Maluku 2013, dan Pasangan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath (HEBAT) pada Pilgub 2018.
Sebagai ketua Tim, Palijama mampu menggentarkan Maluku hingga menghantarkan pasangan DAMAI nyaris menangkan Pilgub 2013. Sementara pada Pilgub 2018, kembali tangan dingin Paljama bersama tim juga membawa Pasangan HEBAT lolos dari jalur Independen. Sebuah proses proses yang cukup sulit dan sempat diragukan banyak orang, namun Palijama buktikan Pasangan HEBAT akhirnya tampil dalam kontestasi pilgub 2018.
“Sosok Palijama selaku Politisi muda memang terlihat dingin, namun dibalik itu, sosok yang kami sering menyapa “Jendral” ini memiliki ketegasan dalam pengambilan keputusan-keputusan penting terhadap Tim yang dipimpinnya,” jelasnya.
Dengan 2 kali menjadi Ketua Tim Pilgub, Sosok yang merupakan jebolan Fakultas Fisip Unpatti ini tidak diragukan lagi memiliki keberanian dalam berjuang dengan strategi yang dimiliki. Bertarung politik bukan soal menang dan kalah, tapi lebih ke soal bagaimana cara memainkan peran dan strategi hingga menjadikan politik sebagai seni yg dapat di nikmati oleh setiap politisi.
“Beta percaya Palijama Sosok Politisi Muda yang layak menjadi Wakil Rakyat Provinsi Maluku 2019-2024 karena potensial dan miliki integritas serta komitmen yang teruji,” tutupnya.
YUSUF MICHAEL EFAMUTAM,.SH – GERAKAN MAHASISWA NASIONAL INDONESIA (GMNI)
Maluku banyak melahirkan politisi-politisi muda, dengan karakter, gaya, penampilan dan strategi yang berbeda. Namun politisi Michael.G.J.Palijama,S.Sos mempunyai karakter dan sifat yang dikenal mempunyai jiwa sosial yang sangat luar biasa. Ilmu hidup yang diajarkan Palijama mampu merangkai kedekatan dengan para masyarakat Maluku bukan hanya sebatas cerita di rumah kopi, di jalan dan di mana saja, namun kedekatan Palijama dengan masyarakat Maluku adalah seperti orang basudara.
“Palijama sebagai politisi muda mempunyai satu sifat yang menurut saya patut dicontohi. Palijama mempunyai jiwa komitmen yang sangat luar biasa dan hal ini bukan saja saya rasakan, namum semua yang mengenalnya pasti mengatahui sifat Palijama ini,” kesannya.
Untuk itu, pada Pileg 2019 mendatang, dirinya sangat yakin Palijama akan mendapat dukungan dari banyak pihak untuk mengantarnya ke DPRD Provinsi Maluku. Maluku butuh generasi muda yang lebih berkomitmen dengan rakyat, dan itu ada pada sosok Michael.G.J.Palijama,S.Sos.
DENIS IPANAMA – PERSATUAN MAHASISWA KATOLIK INDONESI (PEMKRI)
Ipanama sangat tertarik dengan Jargon partai Hanura yakni BANGKIT, JAYA, MENANG. Dan jargon ini menurunya sangat tepat jika dikaitkan dengan sosok Michael.G.J.Palijama,S.Sos yang juga caleg Hanura dari Dapil Kota Ambon.
“Pendapat saya, dengan jargon Partai Hanura ini, diharapkan Palijaka bisa membangkitkan Kota Ambon dan Maluku di bidang ekonomi yang sekarang ini masih terpuruk. Dan apabila Palijama terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024, maka masalah-masalah yang berkaitan dengan rakyat kecil mendapat perhatian yang utama,” pintanya.
BRONKY A. PATOTNAM – GERARAKAN MAHASISWA KRISTEN INDONESIA (GMKI)
Michael.G.J.Palijama,S.Sos, ketika mendengar nama itu saya langsung teringat akan proses pilkada maluku beberapa waktu lalu. Dimana pasangan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath yag lolos lewat jalur Independen tentunya mengejutkan semua orang. Keberhasilan yang tercapai ini merupakan bukti yang sepadan dengan Julukan yg di sandang oleh Palijama yakni “JENDRAL” dialah orangnya Michael.G.J.Palijama,S.Sos.
“Panggilan JENDRAL untuk Palijama sendiri menjadikan Palijama sebagai seorang tokoh muda dan politisi  yang sangat disegani dan bahkan ditakuti dalam dunia politik di Maluku. Bagaimana tidak! kalau sosok JENDRAL sampai turun lapangan, maka segala kesulitan apapun dapat teratasi, dan itu bisa dibuktikan pada dua perhelatan pilgub yang diketuai oleh Palijam,” kenangnya.
Yang menarik lagi, ketika kita mengenal lebih depat Palijama, maka Kesederhanaan yang selalu dilakonkan dengan Nasionalis yang tidak pandang suku, agama, golongan,  dan ras manapun.
“Dan yang menjadi nilai yang amat sangat mahal yaitu Palijama adalah Petarung Sejati, petarung yang sangat Berkomitmen sehingga tidak diragukan lagi jika Palijama dipercayakan sebagai Wakil Rakyat, maka kepedulian dan komitmennya tetap akan dibawa dalam tugas dan pengabdiannya nanti,” jelasnya.
FAHMI KUBAL – IKATAN MAHASISWA MUHAMADIAH (IMM)

Sosok yang sederhana,  muda profesional,  integrasi sosial yang amat luar biasa yang membuat Kubal kagum dengan sosok yang dimiliki oleh seseorang Michael.G.J.Palijama,S.Sos.
“Saya selaku pribadi sangat kenal beliau dengan kesederhanaan yang di miliki. Sosok seorang pemimpin seperti beliau belum saya dapat di Maluku. Contoh suri tauladan beliau yang membuat rakyat terkagum dengan beliau,  karena hasil perjuangan beliau selama percaturan politik di Maluku sudah membuktikan seorang Palijama,” ucapnya.
Sejarah Pilgub 2013 dan 2018 yang mempercayakan Palijama sebagai ketua Tim pemenang, pengorbanan dan perjuangan Palijama bukan semata-mata hanya untuk kandidat yang ia perjuangan,  tetapi demi kesejahteraan masyarakat Maluku yang menaruh banyak harapan saat itu.
“Maka pandangan saya, Palijama layak disebut politisi dan tokoh muda Maluku yang hebat karena mampu membuat sejarah baru di percaturan politik di bumi raja-raja. Walaupun bersaing dengan politisi-politisi handal dan senior pada pilgub 2013 dan 2018 kemarin, namun Palijama buktikan dirinya layak diperhitungkan,” jelasnya.
Komunitas Supir Angkot LIN I yang Mendukung Palijama
Palijama pantas diperjuangan sebagai wakil rakyat dan pemimpin besar kedepan. Jejak rekam Palijama sudah jelas dan tak lagi diragukan.
“Saya teringat dengan kata dan pesan Palijama, bahwa hidup itu jangan Perlu takut untuk gagal, tetapi Hidup itu membuat semua orang nyaman. Sebab kegagalan itu bukan berarti mati, gagal adalah sebuah jawaban kesuksesan. Kehadiran Palijama sebagai anak Maluku untuk mencapai tujuan menciptakan peradaban manusia,  saya sangat mendukungnya untuk mengantarnya ke DPRD Provinsi Maluku 2019 nanti,” tutupnya.  (AM-05)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: