dari katong par katong samua

Inilah Komitmen Caleg PSI Dapil Maluku VII, Kornelis Septory

421

AMBONMANISE.COM- “Saya tidak punya uang untuk membeli suara, tapi saya berkomitmen melayani masyarakat dengan kesungguhan hati,” ungkap Kornelis Septory, Calon Legislatif nomor urut 1 dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Daerah Pemilihan Maluku VII.

Kepada redaksi Ambon Manise. Com, Rabu (02/01), pimpinan media mingguan Senator Kupang ini mengatakan, dirinya tidak ingin menjadikan rakyat hanya sebagai objek politik setelah itu, kepentingan rakyat diabaikan hanya karena suara mereka sudah dibayar lunas dengan uang.

“Kalau suara rakyat dibeli dengan uang, maka kedepan jangan harap seluruh kepentingan dan aspirasi rakyat akan terwujud. Ini fakta politik yang terjadi saat ini. Olehnya itu, kita sebagai caleg PSI dilarang keras menghalalkan politik uang dalam pileg 2019 ini. Sebab akan menciptakan legislator yang rentang terhadap korupsi,” tandas ia.

Ditambahkan, politik uang akan menciptakan legislator yang tidak bermoral dan tidak pro rakyat. Uang yang dipakai untuk membeli suara rakyat harus dikembalikan dengan cara-cara yang tidak benar. Terjadi kompromi dan deal-deal politik yang bertentangan dengan hukum.

“Pertanyaannya adalah apakah rakyat mau melahirkan legislator seperti itu. Apakah hak kesulungan kita harus digadaikan dengan uang Rp50.000 atau Rp100.000. Lalu lima tahun rakyat diabaikan dan dilupakan. Sementara begitu banyak persoalan di masyarakat yang membutuhkan campur tangan perhatian wakil rakyat baik di tingkat pusat, provinsi maupun kota/kabupaten,” ujar ia.

Pria kelahiran Tomra Pulau Leti kabupaten MBD 24 September 1973 ini mengaku bangga ikut berjuang bersama PSI dalam upaya memberikan perubahan yang berarti dimasyarakat.

Dalam semangat memberantas Korupsi Kolusi dan Nepotisme dalam proses penyelenggaraan pemerintah, para legislator PSI yang dipercayakan rakyat dalam pileg 2019 nanti, harus mampu mengawal dan mengawasi kebijakan dan program-program pemerintah baik pusat maupun daerah agar berlangsung sesuai dengan aturan dan berpihak kepada rakyat.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan PSI sebagai Caleg nomor urut 1 dapil Maluku VII. Saya bangga dan berjanji akan menjalankan seluruh amanah dan perintah partai dan setia melayani rakyat dengan kesungguhan hati,” kata ia.

Bagi Septory, PSI adalah partai harapan bangsa yang akan melahirkan wakil-wakil rakyat yang bermoral, berkualitas dan tidak kompromi dengan KNN.

Hal ini dibuktikan dengan proses perekrutan caleg di seluruh tingkatan. Semua caleg yang terakomodir oleh PSI tidak boleh terlibat tindak pidana Korupsi dan tidak pernah melakukan pelanggaran hukum baik itu asusila, KDRT maupun kasus hukum lainnya.

“Itu sudah dibuktikan oleh PSI dan satu terobosan hukum lainnya yaitu legislator yang terlibat persoalan hukum harus segera di proses secara hukum tanpa harus menunggu rekomendasi dari Presiden apabila bersangkutan anggota DPR RI atau Gubernur, Walikota/Bupati apabila bersangkutan merupakan anggota DPRD Provinsi atau kabupaten/kota,” ujar ia.

Diakhir komentarnya, Septory berharap warga MTB dan MBD dapat menyalurkan hak politiknya sesuai hati nurani bukam karena dibayar.

“Mari kita jaga kualiatas demokrasi ini dengan tidak melegalkan politik uang. Pilih caleg yang mau berjuang untuk rakyat. Caleg yang mau melayani rakyat dengan kesungguhan hati. Caleg yang tidak menjadi jabatannya untuk memperkaya diri dan kelompok tertentu. Caleg yang tidak berorentasi proyek,” pungkas ia. (AM-01).

1 Comment
  1. Calvin Leha says

    Hehehe….
    Semoga bapa konsisten dg komitmen yg sudah di sampaikan…
    Kira – kira kalau bapa terpilih kemudian realitanya berseberangan dgn ekspektasi yg diumbarkan, maka konsekuensi moral yg bapa tempuh untuk menjaga integritas diri seperti apa…?

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: