dari katong par katong samua

RPH Di Desa Tawiri Belum Juga Difungsikan

Latupono : Walikota Ambon Harus Evaluasi Kinerja Kadis Pertanian, Jhon Tupan

60

AMBONMANISE.COM- Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono mengatakan, DPRD cukup kritis terhadap berbagai persoalan di kota ini.

Salah satunya terkait pembangunan Rumah Potong Hewan (RPH) tahun 2015 di Desa Tawiri Kecamatan Teluk Ambon yang hingga saat ini belum juga difungsikan. Padahal, kucuran dana Pusat untuk pembangunan RPH sudah mencapai Rp6 miliar rupiah.

“Kita sudah desak pemkot melalui Kepala Dinas Pertanian Kota Ambon, Jhon Tupan untuk segera menyelesaikan pekerjaan itu agar bisa difungsikan, Namun, kenyataannya, hingga saat ini, RPH belum bisa difungsikan,” ujar politisi partai Gerindra ini kepada Ambonmanise.com kemarin.

Menurut ia, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy harus mengevaluasi kinerja kadis pertanian (Tupan-red), karena dinilai gagal dalam menjalankan kebijakan dan program pemerintah.

“Pembangunan RPH ini untuk kepentingan masyarakat dan demi mewujudkan Ambon sebagai kota yang bersih. Mestinya, RPH ini menjadi perhatian serius Walikota Ambon. Perlu dilakukan evaluasi terhadap kinerja aparaturnya. Jangan diam dong,’ kesal Latupono.

Sementara anggota komisi III, Lucky Leonard Upulatu Nikjuluw menilai, sikap DPRD Kota Ambon terkesan tidak dihiraukan Walikota Ambon. Desakan dan kritikan terus kita sampaikan ke pemkot. Namun, tidak ada sikap apapun dari Walikota Ambon.

“Mestinya, Kadis Pertanian Jhon Tupan dievaluasi. Karena dinilai gagal. Kita akan terus mengawal pembangunan RPH ini sampai tuntas. RPH ini harus difungsikan demi peningkatan ekonomi masyarakat termasuk peningkatan pendapatan bagi kota ini. Namun lagi-lagi, semua tergatung sikap tegas Walikota Ambon, Richard Louhenapessy,” pungkas ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: