dari katong par katong samua

Pelayanan Discapil Kota Ambon Kembali Disoroti Warga

Bahtiar : Hingga Pukul 09.00 Wit, Belum Ada Pelayanan Oleh Petugas

119

AMBONMANISE.COM- Pelayanan di kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Discapil) Kota Ambon terus mendapat sorotan publik.

Warga kecewa lantaran kantor Discapil hingga pukul 09.00 Wit belum juga melakukan aktifitas pelayanan publik. Padahal puluhan warga yang ingin mendapat pelayanan pembuatan E-KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga (KK) sudah mengantri sejak pukul 07.00 Wit.

Kekecewaan ini disampaikan salah satu warga Kota Ambon, Bahtiar M Koranelao dalam akun facebook, Rabu (15/5).

“Miris, sampai pukul 09.00 Wit masyarakat yang ingin memperbaharui KK tersebut sudah membludak dihalaman kantor Discapil dari pukul 07.00 Wit. Anehnya tidak terlihat satupun pegawai yang hadir untuk melayani masyarakat,” ungkap ia.

Menurut ia, mestinya pelayanan di kantor Discapil harus lebih optimal. Karena petugas telah membatasi jumlah warga yang ingin mendapat pelayanan administrasi kependudukan yaitu 25 orang setiap harinya.

“Yang kita sesali, sudah dilakukan pembatasan pelayanan bagi warga, tetapi kualitas pelayanannya masih saja seperti ini. Ini fakta karena sampai pukul 09.00 Wit, tidak ada satu pun petugas Capil yang hadir melayani warga,” kesal ia.

Bahtiar mengusulkan kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy agar pembuatan KTP, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga/mutasi baiknya diserahkan ke masing masing kecamatan, agar pembagian pekerjaan dan pelayanan dapat berjalan dengan baik.

“Yang paling terpenting adalah Masyarakat tidak berlarut – larut dalam kepengurusan pembuatan Akte kelahiran anak, Perbaharui KK/mutasi masuk dan keluar anggota keluarga,” harap ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: