dari katong par katong samua

Partai Gerindra Berhasil Pertahankan Jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon

Latupono Ucapan Terima Kasih dan Apresiasi Kepada Warga Kota Ambon

305

AMBONMANISE.COM- Target Partai Gerindra untuk mempertahankan jabatan Wakil Ketua DPRD Kota Ambon bakalan terwujud.

Dari rangkuman data hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Legislatif DPRD Kota Ambon Tahun 2019 yang diperoleh redaksi, Partai Gerindra berapa pada posisi ketiga dengan akumulasi suara partai sebesar 13.850.

Posisi pertama ditempati partai Golkar dengan akumulasi suara partai 22.403 suara. Partai Golkar berhasil menyingkirkan posisi PDI Perjuangan dan dipastikan akan mengambil alih palu DPRD Kota Ambon.

Sementara PDI Perjuangan berada pada posisi kedua dengan akumulasi suara partai 19.544. Pada Pileg 2019 ini, PDI Perjuangan kehilangan satu kursi di Dapil Ambon IV. Leonora Eka Far-Far, Caleg incumbet DPRD Kota Ambon tereliminasi.

Partai berlambang moncong putih ini hanya mampu mengirim satu perwakilannya dari dapil itu yaitu Jafry Taihutu.

Rustam LatuponoSekretaris DPC Partai Gerindra Kota Ambon, Rustam Latupono saat dihubungi redaksi Jumat (17/5) mengatakan, keberhasilan yang diraih partai Gerindra tidak terlepas dari dukungan seluruh masyarakat kota Ambon.

“Partai ini tidak akan mencapai targetnya kalau tidak didukung oleh rakyat di kota ini. Olehnya itu, Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kota Ambon kepada caleg-caleg kita di empat dapil dalam pesta demokrasi yang berlangsung tanggal 17 April kemarin,” ungkap ia.

Ditegaskan, kepercayaan dari rakyat kepada partai Gerindra akan terus dikawal dan diperjuangkan. Sebab menurut ia, kepercayaan itu adalah amanat rakyat dan tanggungjawab petugas partai di dewan harus mengamankan dan mengawal amanat rakyat itu sampai tuntas.

“Kedepan kita akan terus membenahi diri dan tetap berpegang teguh pada amanat rakyat. Kerja kita di dewan harus berorentasi kepada kepentingan rakyat dan kota ini,” pungkas Latupono. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: