dari katong par katong samua

Menekan penyebaran virus HIV ADIS di Kota Ambon, Latupono dukung penutupan lokalisasi tanjung Batu Merah

33

AMBONMANISE.COM- Anggota DPRD Kota Ambon fraksi Partai Gerindra, Rustam Latupono mendukung langkah Walikota Ambon, Richard Louhenapessy menutup lokalisasi Tanjung Batu Merah.

“Saya kira langkah penutupan aktifitas di lokasi Tanjung Batu Merah ini, sangat tepat guna menekan penyebaran virus HIV ADIS di kota Ambon. Karena sudah terdeteksi sejumlah PSK yang bekerja di lokalisasi Tanjung Batu Merah yang terjangkit virus mematikan itu,” ujar Latupono kepada wartawan di gedung DPRD Kota Ambon, Jumat (13/9)

Menurut anggota DPRD Kota Ambon tiga periode ini, dukungan sejumlah pihak termasuk MUI Kota Ambon dan warga setempat untuk menutup lokalisasi Tanjung Batu Merah harus segera direspon cepat oleh Walikota Ambon.

“Kalau sudah ada niat dari saudara Walikota Ambon untuk menutup lokalisasi Tanjung Batu Merah, sebaiknya dilakukan secepatnya. Jangan mengambang, sehingga tidak menimbulkan spekulasi di masyarakat,” kata ia.

Latupono berharap, rencana penutupan lokalisasi tersebut dapat terlaksana secara baik, aman dan lancar.

“Jangan sampai ada tindakan anarkis. Sebelum dilakukan eksekusi, sebaiknya dilakukan pendekatan persuasive dengan melibatkan berbagai pihak, baik pemerintah Negeri Batu Merah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pemilik karaoke di lokalisasi itu,” harap Latupono.
Untuk diketahui, sebanyak 30 PSK yang bekerja di lokalisasi Tanjung Batu Merah terindikasi mengidap virus HIV AIDS.

Para PSK ini tidak tinggal di lingkungan lokalisasi Tanjung Batu Merah. Mereka hanya datang ketika ada tamu yang membutuhkan jasa mereka. Setelah itu, para PSK ini kembali ke kos-kosan.

Kalau penyebaran virus HIV AIDS dari aktifitas di lokasisasi Tanjung Batu Merah tidak segera di hentikan, maka ditakutkan virus mematikan ini akan menyebar luas di masyarakat. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: