dari katong par katong samua

Dinsos Maluku Proses Penambahan Tenda

75

AMBONMANISE.COM- Mengantisipasi adanya permintaan tenda, baik dari masyarakat maupun RS, maka Dinas Sosial Provinsi Maluku sedang memproses penambahan tenda untuk menampung pengungsi dan korban gempa, karena saat ini stok tenda di Dinas Sosial sudah kosong (nihil).

“Tadi ada permintaan Direktur RSUD M Haulussy, Rita Tahittu untuk penambahan tenda, makanya kami sedang proses penambahan tenda yang didistribusikan dari Makassar,” ujar Sartono Pining saat mendampinggi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Maluku, Widya Murad Ismail, Wakil Ketua PKK Maluku, Betrix Orno bersama organiasi perempuan menyerahkan bantuan kepada korban gempa di RSUD Haulussy Ambon, Sabtu (28/9).

Menurutnya, penambahan tenda ini untuk mengatasi kekurangan mengingat masih banyak warga di lokasi penampungan sementara yang membutuhkannya.

Sartono juga membenarkan hasil koordinasi dengan BMKG, intensitas gempa yang melanda Kota Ambon serta kabupaten Maluku Tengah dan Seram Bagian Barat (SBB) secara perlahan mengalami penurunan.
Olehnya itu, menurutnya yang perlu dilakukan saat ini adalah memberikan penguatan mental kepada masyarakat.

“Kita memahami ini merupakan situasi psikologi masyarakat, untuk itu perlu diberikan penguatan, agar masyarakat tidak terlalu panik, mengingat kondisi saat ini sudah berangsur aman,” ucapnya.

Dirinya juga meminta dukungan media massa dengan memberikan informasi yang benar agar menghindari informasi menyesatkan dan tidak tertanggungjawab yang dapat menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. (AM-03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: