dari katong par katong samua

Besok, Pimpinan DPRD Kota Ambon Dilantik

66

Ambon, TM- Pelantikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon periode 2019-2024 akan dilakukan besok Rabu (29/10) pada pukul 14.00 Wit. Pengambilan sumpah/janji itu akan dipandu oleh Kepala Pengadilan Negeri Klas IA Ambon.

Awalnya pelantikan tersebut digelar pekan kemarin, namun ditunda lantaran Walikota Ambon, Richard Louhenapessy sementara berada di luar negeri.

“Pelantikan tiga pimpinan DPRD Kota Ambon periode ini akan digelar tanggal 29 Oktober, pukul 14.00 Wit dan akan dihadiri langsung oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dan Wakil Walikota Ambon, Syarief Hadler,” ungkap Sekretaris Dewan, Eky Silooy kepada wartawan, Selasa (28/10).

Dikatakan, sumpah pimpinan ini akan diucapkan oleh Elly Toisuta dari Fraksi Golkar selaku Ketua DPRD Kota Ambon dan dua wakil ketua masing-masing Gerald Mailoa dari Fraksi PDI Perjuangan dan Rustam Latupono dari Fraksi Gerindra.

Ditempat terpisah, Ely Toisuta mengatakan, setelah dilakukan pelantikan, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) akan ditetapkan sehingga anggota DPRD Kota Ambon langsung bekerja.

“Seluruh AKD sudah dibentuk tinggal ditetapkan oleh pimpinan definitif usai dilantik. Kita harapkan, AKD ini bisa bekerja sesuai dengan pembagian tugas baik di komisi maupun badan,” ujar ia.

Sebagai langkah awal, kata Toisuta, tiap-tiap komisi akan melakukan rapat internal maupun rapat dengan mitra masing-masing. Ada juga komisi yang akan melakukan on the spot. Salah satunya komisi I guna memastikan sejauh mana proses penanganan pasca gempa bumi oleh tim Pemerintah Kota Ambon.

Sementara itu, Rustam Latupono optimis DPRD Kota Ambon periode 2019-2024 akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik demi kepentingan kota dan masyarakat.

Rustam juga berharap masyarakat terus memberikan dukungan sehingga 35 anggota DPRD Kota Ambon dapat menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagaimana di atur dalam perundang-undangan yang berlaku.

Demikian pula pemerintah Kota Ambon sebagai mitra kerja DPRD dapat bekerjasama dalam menjawab seluruh kebutuhan dan tuntutan masyarakat. Apalagi dalam kaitan dengan proses pemulihan pasca bencana gempa bumi yang melanda kota Ambon tanggal 26 September lalu.

Ditempat yang sama, Gerald Mailoa berharap kerjasama yang baik antara Pemkot Ambon dengan DPRD Kota Ambon terus terbangun, sehingga berbagai permasalahan di kota ini dapat tertangani secara baik. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: