dari katong par katong samua

Gubernur : Tidak Perlu Kejar Pendapatan, Pioritaskan Pelayanan Kepada Masyarakat

65

AMBONMANISE.COM – Gubernur Maluku, Murad Ismail mengingatkan kepada Direktur Utama dan seluruh jajaran dr. M Haulussy, Ambon untuk tetap memberikan pelayanan merata kepada seluruh masyarakat Maluku.

“Kepada Direktur atau kepala bagian dari RSUD dr. M. Haulussy, saya minta pasien yang punya BPJS atau tidak mempunyai BPJS, tetap dilayani. Jangan pioritaskan pendapatan yang penting semua orang sakit bisa terlayani dengan baik,” ujar Gubernur dalam sambutannya saat pengambil sumpah dan pelantikan pejabat eselon II lingkup pemerintah provinsi Maluku, yang berlangsung di Islamic Center, Rabu (20/11/2019).

Bila perlu, kata orang nomor di bumi raja-raja ini, RS tidak mempunyai punya biaya untuk menyelesaikan, dirinya bersedia untuk membantu.

“Saya (Murad-red) bersedia mengeluarkan sedikit harta saya untuk membantu orang sakit yang ada di Maluku,”pungkasnya.

Yang lebih penting, menurutnya adalah pelayanan kesehatan yang intesnif kepada pasien, bukan malah meminta biaya administrasi saat pasien masuk ke RS.

“Saya ingatkan sekali lagi, Direktur Umum RSUD, tidak perlu tanya uang tidak perlu tanya administrasi, tangani dulu baru selesai itu baru administrasi kemudian. Jangan sampai terjadi seperti di daerah-daerah lain. Saya tidak mau itu ada di Maluku,”tandasnya. (AM-03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: