dari katong par katong samua

Toisuta : 30 November, APBD Kota Ambon Tahun 2020 Ditetapkan

53

Ambon, TM – Ketua DPRD Kota Ambon, Elly Toisuta memastikan sebelum tanggal 30 November 2019, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sudah ditetapkan.

Hal ini disampaikan Toisuta kepada awak media, usai penutupan orientasi dan pendalam tugas DPRD Kota Ambon, yang berlangsung di manise hotel, rabu (20/11/2019).

Namun dirinya tidak memungkiri, jika pembahasan ditingkat Badan Anggaran (Banggar) yang direncanakan, kamis 21 November (besok), bisa diselesaikan dalam satu hari, maka APBD tahun 2020 sudah bisa ditetapkan pada jumat, 22 November. Sekaligus dengan coffee morning bersama insan pers.

“Hari jumat ini sekaligus dengan penetapan APBD, tergantung pembahasan besok. Jadi kamis sinkronisasi, karena pembahasan sudah dibahas per-komisi, jadi di Banggar hanya sinkronisasi saja,”ujarnya

“Nanti kita lihat kalau ada dinamika yang mengalir pada saat itu, bisa saja tertunda, tetapi misalnya diselesaikan dalam jangka waktu satu hari sesuai target, maka pada Jumat sudah bisa diteta n, Yang pastinya sebelum 30 Nopember sudah penetapan APBD,”pungkasnya.

Terlepas dari hal tersebut, kata Kader Golkar ini, DPRD Kota Ambon kedepan itens melakukan coffe morning bersama insan pers.

“Agenda ini menjadi agenda tetap, rutin disetiap akhir masa sidang DPRD periode ini. Sehingga teman-teman media cetak maupun elektronik dapat memantau seluruh kerja DRPD disetiap masa sidang, sehingga kita akan bersama-sama mengawal pemerintahan ini bisa berjalan dengan baik,”ucapnya.

Dirinya berharap coffe morning ini bisa menjadi jembatan untuk seluruh masyarakat dapat mengetahui dengan jelas, seluruh program yang dikerjakan DPRD dan Pemerintah Kota Ambon. (AM-03)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: