dari katong par katong samua

Jelang HUT TNI ke-72, Kodam Pattimura Gelar Lomba Cerdas Cermat

446

BERITA MALUKU. Dalam rangka menyongsong HUT TNI ke -72, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK/MAN yang dilaksanakan di Baileo Slamet Riyadi Makorem 151/Binaiya, Kota Ambon, Senin (18/9/2017).

Siaran pers Pendam XVI keada media ini, Senin (18/9/2017) menyebutkan, Cerdas cermat yang dikoordinir satuan Kumdam XVI/Pattimura ini diikuti pelajar dari 16 sekolah se-kota Ambon, dimana setiap sekolah mengirimkan sebanyak 1 Tim yang terdiri dari 3 orang.

Seleksi dilaksanakan dalam 2 tahap yaitu tahap penyisihan dan tahap final. Tahap penyisihan dilaksanakan secara tes tertulis dengan waktu dua kali 45 menit, dan dari hasil tahap penyisihan akan diambil 4 tim yang memperoleh nilai terbanyak untuk mengikuti semi final.

Dari babak penyisihan, diperoleh 4 tim yang masuk ke babak semi final, antara lain SMK Negeri 1 Ambon, SMA Negeri 1 Ambon, SMA Negeri 3 Ambon dan SMA Negeri 13 Ambon.

Keempat tim tersebut nantinya akan dikompetisikan kembali pada 19 September 2017.

Kainfolahta Letkol Arm Ginting mengatakan, kegiatan cerdas cermat ini adalah suatu wahana untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan, serta menambah kegiatan penunjang.

Menurutnya, kegiatan itu bertujuan meningkatkan mutu pengetahuan bagi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa, baik itu di bidang Ilmu pengetahuan dan teknologi yang sedang berkembang pesat dewasa ini, serta ilmu pengetahuan atau materi-materi yang menyangkut pelajaran. Selain itu juga memotivasi generasi muda agar giat belajar untuk mendapatkan wawasan pengetahuan guna menghadapi masa depan yang lebih baik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: