dari katong par katong samua

Dandim 1503 Berhasil Mediasi Pencabutan Sasi

430

Langgur, Tribun-Maluku.com : Melalui proses mediasi panjang dari Dandim 1503 Tual,Letkol Arh.Hilarius Karnedi, akhirnya tercapai kesepakatan antara pihak kepolisian dan tokoh adat Langgur untuk pencabutan Sasi di jembatan Watdek.

Pantauan media ini, Selasa (19/8) upacara adat pencabutan Sasi yang terpasang di Jembatan Watdek oleh Raja Fan, Patrialis Renwarin yang disaksikan oleh, Dandim 1503 Hilarius Karnedi, Wakapolres Malra,Kompol Rosita Umasugi dan sejumlah toko adat lainnya.

Aktivitas Warga kota tual dan Maluku Tenggara kembali normal, sebelumnya jalan di tutup hingga mengalami kemacetan total mengakibatkan aktivitas warga.

Waka Polres Rosita Umasugi dalam pertemuan di kediaman Raja Fan meminta kepada warga desa Langgur agar melaporkan kejadian oknum polisi yang dinilai melakukan kesalahan .

“Saya berharap kepada warga kalau menilai ada oknum anggota yang melakukan kesalahan, maka melaporkan ke Polres agar di proses sesuai dengan hukum dan apabila anggota kami bersalah maka pasti diberikan hukuman sesuai perbuatannya,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: