dari katong par katong samua

Garuda Buka Dua Rute Baru Oktober 2017

572

Ambon, Tribun-Maluku.com : Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka dua rute baru, yakni Ambon-Denpasar via Surabaya dan Ambon-Bau-Bau via Makassar pada 29 Oktober 2017.

Manager Sales and Marketing Garuda Indonesia Cabang Ambon Agny Gallus Pratama, Selasa (19/9) menyatakan, terhitung mulai 29 Oktober 2017 dibuka dua rute baru guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke Provinsi Maluku.

“Dua rute baru tersebut tidak langsung tetapi transit via Surabaya serta Makassar. Penumpang maupun bagasi tidak turun tetapi tetap di pesawat yang sama,” katanya.

Ia mengatakan, penerbangan rute Ambon-Denpasar dilakukan setiap hari, yakni berangkat dari Ambon pukul 16.00 WIT tiba di Denpasar pukul 19.00 WITA.

“Sedangkan rute Ambon-Bau-Bau waktu penerbangannya sementara ditetapkan yang direncanakan juga dilakukan setiap hari,” ujarnya.

Gallus menjelaskan, pembukaan rute baru Ambon-Denpasar merupakan permintaan dari Pemerintah Provinsi Maluku, tetapi pihaknya masih melihat ketersediaan armada.

“Saat ini kami baru bisa mewujudkan pembukaan rute tersebut tetapi melalui Surabaya terlebih dulu, kedepan kita akan melihat potensi. Jika potensinya menjanjikan maka kita akan membuka rute langsung Ambon-Denpasar,” katanya.

Kedepan pihaknya akan mengevaluasi apakah rute ini menjadi rute favorit bagi pelanggan atau tidak. Jika memungkinkan akan dilakukan penerbangan langsung.

“Kita akan melihat apabila kapasitas cukup, nanti kita akan buka rute Ambon-Denpasar tetapi bisa saja mulainya tidak dari Ambon, tetapi dari Sorong-Ambon-Denpasar, tetapi Ambon-Denpasar langsung tanpa transit,” kata Gallus.

Ia menambahkan, untuk penerbangan kembali ke Ambon pelanggan bisa menggunakan penerbangan Garuda maupun Citilink via Makassar.

“Penerbangan kembali ke Ambon nanti bisa gunakan maskapai Garuda dan Citilink, dari Denpasar ke Makassar bisa gunakan Garuda, sedangkan Makasar-Ambon dengan Citilink,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: