dari katong par katong samua

Dikbud Maluku Gelar Festival Pagelaran Seni 2017

510
Acara Pembukaan  Festival Pagelaran Seni 

AMBON Tribun-Maluku.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku menggelar Festival Pagelaran Seni Tahun 2017.

Kegiatan tersebut dibuka dengan resmi oleh Sekretaris Dikbud Maluku Dra. Mimi Hudjadjani, ditandai dengan pemukulan Gong bertempat di Pattimura Park lapangan Merdeka Ambon, Selasa (19//9/2017).

Walaupun diguyur hujan, tak menyurutkan niat para peserta festival. Tema Festival Pagelaran Seni tahun 2017 adalah; “Melalui Seni Pertunjukan Kita Bangun Budaya Masyarakat Maluku,” untuk menyuguhkan karya seni oleh sejumlah Sanggar di Kota Ambon dan sekitarnya.

Dalam sambutannya mewakili Kepala Dinas Hudjadjani mengatakan, saat ini banyaknya tayangan enterteiment di berbagai media perlahan mulai mengikis dan mempengaruhi identitas seni dan budaya daerah, khususnya di kalangan siswa dan generasi muda.

Dikatakan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku yang menaungi 11 kabupaten/kota di Maluku memiliki visi dan misi, memajukan pendidikan anak-anak Maluku serta melestarikan dan mengembangkan Seni Budaya Maluku.

“Melalui pentas Seni Budaya, para siswa yang tergabung dalam berbagai Sanggar akan menampilkan Seni Tari, Musik Tradisional dan Teater. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi secara konkrit terhadap perilaku dan pembentukan karakter generasi bangsa khususnya di Maluku,”jelasnya.

Festival Seni Budaya 2017 atas prakarsa Bidang Kebudayaan Dikbud Maluku ini, menampilkan 10 pertunjukan Seni Tari oleh empat Sanggar, Seni Musik oleh empat Sanggar dan Seni Teater oleh dua Sanggar.(TM05)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: