dari katong par katong samua

Kodam Pattimura Gelar Donor Darah Dan Khitanan Massal

523

Ambon, Tribun-Maluku.com : Dalam rangka memperingati HUT Ke-72 TNI Tahun 2017, Kodam XVI/Pattimura menggelar kegiatan donor darah dan khitanan massal, bertempat di Rumah Sakit TK II dr. J. A Latumeten, Kota Ambon, Maluku.

Siaran pers Penerangan Kodam Pattimura yang diterima, Rabu (20/9), menyatakan donor darah diikuti 134 prajurit dari satuan yang ada di Pulau Ambon.

Sebelum pelaksanaan donor darah, para peserta diwajibkan mengisi formulir serta dilakukan pemeriksaan kesehatan dasar seperti tekanan darah. Mereka yang dinyatakan memenuhi syarat selanjutnya melaksanakan proses pengambilan darah.

Dari kegiatan tersebut berhasil dikumpulkan sebanyak 124 kantong darah, yang kemudian diserahkan untuk mengisi ketersediaan (stok) cadangan darah di Kota Ambon.

Di tempat yang sama juga dilakukan khitanan massal terhadap 52 orang anak dari masyarakat Pulau Ambon.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf. Christian K. Tehuteru selaku Ketua Subpanlakda Maluku menyampaikan bahwa kegiatan donor darah dan khitanan massal merupakan rangkaian dari peringatan HUT Ke-72 TNI, tahun ini.

“Kegiatan rangkaian HUT TNI kali ini diawali pada tanggal 14 September 2017 sampai dengan tanggal 7 Oktober 2017, sesuai yang sudah kita rencanakan,” katanya.

“Selain donor darah dan khitanan massal, ada berbagai macam perlombaan yang dikuti oleh masyarakat umum dan siswa SMP dan SMA, bakti sosial, ziarah, syukuran, dan upacara parade serta defile pada acara puncaknya akan digelar tanggal 5 Oktober di lapangan Merdeka Ambon,” tambahnya.

Selain Danrem Binaiya, turut hadir dalam acara donor darah dan khitanan massal tersebut antara lain Pa Ahli Pangdam, Karumkit, Ketua persit KCK PD XVI/Pattimura beserta pengurus. (an/tm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: