dari katong par katong samua

Lantamal IX Gelar Nonton Bareng Film G30 S/PKI

1,428

BERITA MALUKU. Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta keluarga besar Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon Nonton Bareng (Nobar) film G30S/PKI yang digelar di Marshalling Area Markas Komando (Mako) Lantamal IX, Jumat (22/9/2017) malam.

Siaranb pers Dispen Lantamal IX kepada media ini, Sabtu (23/9/2017) menyebutkan, Nobar yang diikuti ratusan warga mulai dari anak – anak hingga orang dewasa tersebut, bertujuan agar keluarga besar Lantamal IX menyaksikan dan memahami sejarah kelam bangsa Indonesia pada peristiwa pengkhianatan yang terjadi 30 September tahun 1965 lalu.

Ada yang berbeda pada pemutaran film G30S/PKI kali ini, sebagian adegan yang mengandung unsur kekerasan tidak ditayangkan sehingga film diputar dengan durasi sekitar 60 menit, relatif lebih pendek dari film yang biasa diputar beberapa tahun lalu. 

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., Tr (Han), mengapresiasi diselenggarakannya Nobar film tersebut.

Menurutnya, film G30S/PKI dinilai sangat penting untuk ditonton oleh keluarga besar Lantamal IX khususnya generasi muda sebagai pengetahuan sejarah tentang bahaya komunisme yang bertentangan dengan Idiologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Pada tanggal 30 September 2017 nanti, akan digelar lagi Nobar film 30S/PKI di tempat yang sama, diharapkan keluarga besar Lantamal IX maupun masyarakat yang tinggal disekitaran Lantamal IX dipersilahkan datang untuk menonton bersama,” ajak Danlantamal IX.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: