dari katong par katong samua

Pelantikan Pengurus KONI Provinsi Maluku Periode 2017-2019

430

 

 

Ambon, 26 September 2017. Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku 2017-2019 berlangsung di lantai tujuh kantor Gubernur Maluku. Toni Parielq dilantik langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Mayjen TNI Purn Tono Suratman, sebagai Ketua KONI Provinsi Maluku.

Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Haliem Daties berharap pengurus KONI yang baru, bisa memberi kontribusi yang nyata terhadap kemajuan keolahragaan di Maluku, sebagai salah satu alat pemersatu, meningkatkan persatuan dan kesatuan, menjadikan olahraga sebagai penjaga Integritas dan Bhinneka Tunggal Ika, menjaga ke-Indonesia-an yang sama-sama kita cintai.

Pelantikan Pengurus KONI Daerah Maluku selain merupakan tuntutan organisasi tapi sekaligus merupakan momen konsolidasi dan pengembangan tugas-tugas bersama meningkatkan mutu olahraga di Maluku. Melalui pengurus yang baru dilantik, diharapkan berbagai program dan kegiatan untuk pengembangan dunia olahraga di Maluku benar-benar dapat mengalami kemajuan yang signifikan.

Perhatian pada kesejahteraan dan masa depan para olahragawan perlu mendapat perhatian bersama. Bukan rahasia umum lagi jika ada para olahragawan di daerah yang punya prestasi yang membawa harum nama daerah bahkan bangsa seringkali terlupakan. Semoga saat ini dan ke depan perhatian terhadap para olahragawan terus ditingkatkan. Kita juga masih perlu meningkatkan sarana prasana penunjang olahraga di daerah, serta menyelenggarakan berbagai ivent olahraga yang benar-benar menghasilkan para olahragawan yang berprestasi di berbagai bidang olahraga.

Sementara itu Ketua KONI Pusat melalui sambutannya mengatakan, pengurus KONI yang baru dilantik tidak hanya berpikir untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2020, tetapi turut serta membantu memberikan kontribusi, sesuai Pasal 36 Undang-Undang SKN (Sistem Keolahragaan Nasional), dimana KONI Provinsi harus memberikan sumbangsih saran, pemikiran tentang pembangunan olahraga khususnya, pembangunan karakter secara menyeluruh. (*)

 

Foto: Diskominfo Promal

{gallery}/Gallery/Koni_maluku/content:320:160:0:0{/gallery}

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: