dari katong par katong samua

Lantamal IX Gelar Latihan Menembak Senjata Serbu

1,205

BERITA MALUKU. Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon dan Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX, kembali melaksanakan latihan menembak diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN), berlangsung di Lapangan Tembak Leo Wattimena Lanud Pattimura, Desa Laha, Ambon, Jumat, (29/09/2017).

Latihan yang dipimpin Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Lantamal IX Letkol Marinir Imam Suwandi, S.Pd., menggunakan senapan laras panjang jenis Senjata Serbu 1 (SS1) dengan sasaran tembak bejarak 100 meter dan penilaian dari tiga sikap yaitu Sikap Tiarap, Sikap Duduk serta Sikap Berdiri.

Sebelum melaksanakan latihan, Dandenma Lantamal IX dalam arahannya menyampaikan kepada para prajurit bahwa Lantamal IX akan terus melatih personelnya hingga memiliki kemampuan dan kemahiran dalam menembak senapan laras panjang.

Dikatakan, pada pelaksanaan latihan menembak diharapkan setiap prajurit memperhatikan dan mengutamakan keamanan serta melaksanakan setiap perintah/instruksi dari pimpinan latihan untuk keselamatan dalam melaksanakan latihan menembak.

Diharapkan dengan diadakan latihan menembak, akan meningkatan kemampuan masing-masing prajurit dan muncul penembak yang bisa membawa nama Lantamal IX Ambon untuk bersaing di setiap ajang kompetisi menembak. (DISPEN LANTAMAL IX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: