dari katong par katong samua

27 Personel Lantamal IX Naik Pangkat

524

BERITA MALUKU. Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Nur Singgih Prihartono, S.E., M.Tr (Han) memimpin upacara 27 Personel Lantamal IX yang naik pangkat satu tingkat lebih tinggi, Senin (2/10/2017).

Siaran pers Dispen Lantamal IX kepada media ini menyebutkan, Upacara kenaikan pangkat memiliki makna yang penting, tidak saja bagi Personel yang naik pangkat tetapi juga bagi organisasi TNI AL serta merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari Pimpinan atas kinerja, dedikasi, kejujuran dan loyalitas.

Komandan Lantamal IX dalam amanatnya berpesan, bahwa kepada personel yang belum dan yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya agar senantiasa meningktakan kinerja, dedikasi dan loyalitas dalam melaksanakan tugas kedinasan, karena parameter tersebut merupakan hal yang sangat diperhatikan dalam usulan kenaikan pangkat.

Lebih lanjut dikatakan, bahwa disamping itu kenaikan pangkat adalah hasil dari suatu pengabdian yang patut untuk di syukuri. Juga harus dapat menjadikan komitmen dan motifasi bagi personel yang bersangkutan untuk terus meningkatkan kinerja serta memberikan yang terbaik bagi organisasi TNI AL, Bangsa dan Negara.

“Prestasi seorang prajurit didalam menjalankan tugas sangat menentukan untuk memajukan postur TNI AL yang besar, kuat, profesional dan handal menuju Angkatan Laut yang berkelas dunia”. Ujar, Danlantamal IX.

Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS sederajat di LantamaL IX periode 1 Oktober 2017 yang naik pangkat diantaranya ke Kolonel, 1 orang (Aslog Danlantamal IX Kolonel Laut (T) Yudho Prijanto), Letkol 1 orang, serta ke Lettu 4 orang. Sementara PNS yang beralih golongan dari Golongan II ke Golongan III berjumlah 4 orang dan 21 orang anggota Bintara dan Tamtama.

Di akhir acara, Danlantamal IX beserta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Nur Singgih Prihartono didampingi Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Imam Sopingi, Asintel DanlantamaL IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, Asops Danlantamal IX Kolonel Laut (P) Dede Burhanudin melaksanakan acara tradisi kenaikan pangkat yakni mandi kembang dan lompat ke laut kepada seluruh prajurit Lantamal IX yang naik pangkat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: