dari katong par katong samua

Pos Ambon Akan Terapkan Pelayanan Berbasis Aplikasi

645

Ambon, Tribun-Maluku.com : PT Pos Indonesia Cabang Ambon akan menerapkan pelayanan dalam jaringan internet dengan aplikasi berbasis sistem operasi Android untuk lebih memudahkan pelanggan ketika bertransaksi.

“Berbagai kemudahan akan diberikan kepada pelanggan untuk bertransaksi, misalnya, dalam membayar tagihan listrik, angsuran, mengisi pulsa melalui ponsel berbasis sistem operasi Android,” kata Wakil Kepala Kantor Pos Ambon, Alex Nitalessy di Ambon, Kamis (5/10).

Menurut dia, aplikasi “online” diterapkan untuk pelayanan jasa keuangan, sehingga warga masyarakat cukup melakukan transaksi melalui ponsel.

“Saat ini kami sementara melakukan uji coba secara internal, setelah siap, akan dilakukan peluncuran agar diketahui masyarakat,” ujarnya.

Alex mengatakan, aplikasi “Kantor Pos” dapat diunduh di play store, tetapi saat ini masih sebatas pengecekan tarif pengiriman paket, lacak status pengiriman dan kode pos.

“Kedepan setelah aplikasi ini rampung maka akan ditindaklanjuti dengan pelayanan pembayaran angsuran, tagihan tanpa harus ke kantor pos, cukup melalui ponsel,’ katanya.

Selain mengembangkan layanan aplikasi berbasis “online”, pihaknya juga akan mengembangkan pelayanan “e-commerce” atau belanja “online” bagi para pedagang.

“Layanan ini kami akan memberikan kemudahan waktu tempuh dan pengiriman layanan jemput di tempat agar para pedagang mudah dalam bertransaksi,” katanya.

E-commerce, kata Alex, merupakan bisnis yang menjanjikan di Indonesia karena populasi pengguna internet yang semakin meningkat sehingga potensi transaksi belanja online juga sangat tinggi.

“Kita targetkan melalui layanan ini para pedagang dimudahkan dalam proses pengiriman, saat ini di Ambon masyarakat yang berbelanja di ‘online shop’ juga cukup banyak, dan kami harapkan terus meningkat sehingga pelayanan ini terus berkembang,” ujar Alex.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: