dari katong par katong samua

Dinas Kominfo SBB Akan Bangun Jaringan Telekomunikasi

488
Peking Caling

PIRU Tribun-Maluku.com- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mengajukan permintaan sarana Telekomunikasi, karena ada beberapa daerah termasuk beberapa desa dan dusun di wilayah itu tidak terkonek dengan jaringan Telekomonikasi.

Dari kunjungan Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff dan Bupati SBB Drs. M. Yasim Payapo beberapa waktu lalu di Pulau Manipa dan Kecamatan Taniwel tepatnya di Desa Laturake, masyarakat di wilayah itu menuntut adanya sarana telekomunikasi.

Atas tututan itu maka Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten SBB mengajukan permintaan melalui beberapa proposal, guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan jaringan  telekomunikasi,”kata Kepala Dinas Kominfo SBB Peking Caling di Piru, Rabu (11/10/2017).

Menurutnya, beberapa proposal sudah diajukan kepada Kementerian Kominfo di Jakarta melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Komunikasi dan Informatika (BP3TI).

Hasilnya akan dibangun tiga tower pada tiga lokasi yang berbeda masing-masing, dua tower akan dibangun di Pulau Manipa tepatnya di Desa Masawoy dan Desa Lutuan. 

Sementara satu tower akan dibangun di Desa Laturake Kecamatan Taniwel atas tuntutan masyarakat, serta perintah langsung Gubernur Maluku dan Bupati SBB.

“Kami juga diperintahkan oleh Bupati untuk seluruh desa di pegunungan harus terakses jaringan telekomunikasi,”ucapnya.

Dikatakan, selain itu di Desa Tumalehu Pulau Manipa akan dibangun satu tower dengan kapasitas di atas 70 meter yang merupakan hasil koordinasi dengan Telkomsel.

Ditambahkan, pihaknya akan membuka jaringan internet di desa-desa dan kecamatan, serta di Pustu dan Rumah Sakit yang belum ada internet sehingga bisa membantu masyarakat dalam mengakses informasi dengan baik.(TM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: