dari katong par katong samua

Hamid Rahayaan Canangkan Kampung KB Di Dullah Laut

572

TUAL Tribun-Maluku.com- Wakil Walikota Tual Abdul Hamid Rahayaan melakukan Pencanangan Kampung KB di Desa Dullah Laut Kecamatan Dullah Utara Kota Tual, selasa kemarin (10/10/2017).

Hadir dalam acara Pencanangan Kampung KB tersebut Sekretaris Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego mewakili Kepala Perwakilan BKKBN Promal Drs. Djufry Assegaff.

Hadir juga Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Tual, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tual, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tual beserta jajaran, Camat Dullah Utara, Pj. Desa Dullah Laut dan masyarakat setempat.

Dalam arahannya Renta Rego katakan, pembentukan Kampung KB merupaka tindak lanjut dari arahan Presiden Joko Widodo dan ditindaklanjuti dengan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Kepada Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia Nomor: 440/70/SJ tanggal 11 Januari 2016 tentang Pembentukan dan Pencanangan Kampung KB.

Hal ini juga sudah ditindaklanjuti dengan Surat Gubernur Maluku Nomor: 440/223 tanggal 26 Januari 2016 kepada seluruh Bupati dan Walikota se-Maluku tentang Pembentukan dan Pencanangan Kampung KB di seluruh kabupaten/kota se-Maluku.

Tujuannya, agar program KB dapat bergema kembali dan manfaatnya dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat, terutama yang berada di wilayah miskin, padat penduduk, tertinggal, terpencil dan wilayah nelayan di seluruh Wilayah Kota Tual.

Renta Rego menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Walikota Tual beserta jajarannya, yang telah berpartisipasi mulai dari proses pemilihan dan penentuan lokasi Kampung KB di Desa Dullah Laut Kecamatan Dullah Uata Kota Tual.

Apresiasi dan penghagaan yang tinggi juga berikan kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB Kota Tual, Camat Dullah Utara, Pj. Desa Dullah Laut, beserta seluruh jajarannya di tingkat lini lapangan, yang telah mempersiapkan pemilihan dan penentuan lokasi pencanangan Kampung KB di Desa Dullah Laut.

Dra. Renta Rego

Dikatakan, secara nasional Pencanangan Kampung KB telah dilaksanakan oleh Presiden RI langsung di Desa Cirebon Provinsi Jawa Barat. Ditingkat Provinsi Maluku telah dicanangkan Kampung KB oleh Gubernur Maluku dan Walikota Ambon di Desa Batu Merah Kota Ambon. Pencanangan Kampung KB di tingkat Kota Tual juga telah dilaksanakan oleh Walikota Tual Adam Rahayaan, S.Ag. M.Si di Desa Tayando Yamtel Kota Tual.

“Untuk itu marilah bersama-sama kita bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di Kampung KB dengan sinergitas antar sektor baik di tingkat kabupaten/kota maupun tingkat kecamatan hingga desa,”pintanya.

Renta Rego berharap, keterpaduan lintas sektor dalam mengisi program-program pembangunan di Kampung KB baik Program Kependudukan Keluarga Berencana dan

Pembangunan Keluarga (KKBPK) maupun program lintas sektor, sehingga tujuan untuk menyejahterakan masyarakat Maluku secara umum, masyarakat Kota Tual secara khusus terkhusus masyarakat Kecamatan Dullah Utara dapat kita wujudkan.(TM) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: