dari katong par katong samua

Mailoa Minta Pengelolaan PPI Eri Harus Lebih Di Optimalkan

774

AMBON-MALUKU. Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Gerald Mailoa ST meminta Dinas perikanan dan Kelautan Kota Ambon untuk lebih meng-optimalkan pengelolaan Pusat Pendaratan Ikan (PPI) Eri, Kecamatan Nusaniwe demi peningkatan sumber pendapatan bagi daerah.

“PPI Eri harus mampu meng-genjot pendapatan Asli Daerah. Sebab peruntukan anggaran baik dari APBD maupun APBN cukup banyak untuk pembangunan PPI maupun pemenuhan sarana dan prasana penunjang lainnya. Kita komisi III berharap, Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Ambon lebih profesional dalam pengelolaan PPI Eri,” kata politisi PDI Perjuangan ini kepada awak media di gedung DPRD Kota Ambon, Kamis (12/4) siang itu.

Dikatakan, Komisi III DPRD Kota Ambon akan memanggil Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Ambon terkait pengelolaan PPI Eri dan seberapa besar sumber pendapat daerah dari pengelolaan PPI Eri itu sendiri.

“Kita berencana memanggil Plt Kadis DPK Kota Ambon, Steven Patty untuk menjelaskan kepada Komisi apakah pengelolaan PPI Eri sudah memenuhi target atau belum. Selain itu, kita ingin mengetahui seberapa sumbangan pihak ketiga yang menggelola beberapa asset di PPI Eri kepada daerah. Ini perlu kita ketahui. Kalau memang ada persoalan yang butuh dukungan politik kita, maka DPRD Kota Ambon memberikan dukungan itu. Semua itu kita lakukan dengan satu harapan, PPI Eri merupakn icon yang mampu memberikan sumbangan PAD terbesar bagi kota ini,” kata Mailoa.

Diakhir komentarnya, Mailoa berharap, Dinas Perikanan dan Kelautan sebagai dinas pengumpul mampu menggenjot PAD Kota Ambon.

“Bukan saja Dinas Perikanan dan Kelautan, tetapi dinas pengumpul lainnya harus berlomba-lomba untuk mengumpulkan PAD bagi kota ini. Kalau PAD kita terus meningkat, maka pembangunan di Kota Ambon akan berjalan baik dan masyarakat sejahtera,” pungkas ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: