dari katong par katong samua

ASOSIASI Futsal Provinsi Maluku Gelar Kongres

1,437
AMBON-MALUKU. Asosiasi Futsal Provinsi Maluku, menggelar kongres untuk memilih Ketua dan pengurus AFD PrOmal serta menyusun program kerja tahun 2018.
Kongres AFD Promal yang di gelar di Lantai II Kantor Walikota Sabtu (14/4) siang itu di hadiri oleh Ketua PSSI Provinsi Maluku (Promal) Sofyan Lestaluhu ME, Peninjau dari unsur AFKAB dan team serta mantan pengurus AFD Maluku.
Ketua Asosiasi PSSI Promal, Sofyan Lestaluhu ME dalam sambutannya berharap agar pengurus AFD promal mendatang mampu menciptakan sejumlah kompetisi-kompetisi guna menjaring bibit-bibit di setiap club untuk diakomdir dalam club futsal terbaik daerah yang siap berlagak di kanca nasional.
Selain itu perlu di tingkatkan sumber daya para pelatih futsal dengan melakukan kursus-kursus pelatih berlisensi, sehingga dapat meningkatkan mutu pemain di daerah ini.
Dikatakan, agenda terpenting AFD Promal tahun 2018 ini Maluku harus lolos dalam Pra PON tahun 2019 nanti. Untuk itu setelah terbentuknya kepengurusan yang baru segera dilakukan scouting pemain melalui kompetisi baik itu liga futsal Nusantara umur 17 dan 21 tahun, Open Turnamen maupun POPMAL.
“Kita seleksi pemain disitu supaya kita bisa siapkan pemain sejak dini, bukan tiba saat tiba akal. Ini perlu menggingat pra pon sudah semakin dekat. Kita akan melakukan koordinasi dengan KONI Maluku sebagai induk yang mengatur tentang semua itu baik TC Outdoor maupun TC Indoor dan mungkin saat ini dilakukan TC diluar dan jika sudah dekat maka akan dilakukan pusat latihan secara tertutup.
Sementara itu, Plt AFD Promal, Mourits Librek Tamaela SE menambahkan, sebelum kongres ini dilaksanakan sejumlah agenda telah di lakukan diantaranya pelaksanaan pelantikan pengurus AFD di kabupaten Buru Selatan, dan pelaksanaan Kongres AFD kabupaten Maluku Tengah.
Ditambahkan pula, AFD Promal akan mempersiapkan diri untuk menghadapi sejumlah ivent baik nasional maupun internasional yang akan digelar tahun 2018 ini. ivent-ivent tersebut antara lain, Liga Futsal Nusantara, Liga Futsal Profesional, Futsal Club Championship Men & Women, FFI U-20 Futsal Championship 2018.
“Harapan kita bersama momentum kedepan harus menjadi motivasi untuk menampilkan tim terbaik kita dalam ajang serupa,” harap Tamaela.  (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: