dari katong par katong samua

SMU Negeri 1 Ambon Raih Nilai Tertinggi UN

( Reporter : Ian Sipahelut )

1,544

AMBON-MALUKU. SMU Negeri 1 Ambon, menjadi sekolah yang memperoleh nilai tinggi dalam Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK-sederajat di Maluku.

“Perolehan nilai tertinggi untuk Maluku di sabet oleh siswa SMA Negeri 1 Ambon, jurusan IPA dengan nilai 334.00. Sedangkan tingkat SMK, diraih siswa SMK Negeri 1 Masohi dengan nilai 317.00,”ujar Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Saleh Thio kepada wartawan, kemarin.

Dikatakan, progres hasil UN tahun ini di Maluku berjalan lancar. Meski tidak dipungkiri masih ada hal-hal yang harus diperbaiki dan ditingkatkan tahun depan. Untuk nilai rata-rata UN, pada tingkat SMA-MA adalah 46,45. Sedangkan SMK 51,19.

“Kalau kita lihat hasil ujian ini, lebih banyak disabet oleh SMU Negeri 1 Ambon, baru disusul SMA Unggulan Siwalima, ” tandasnya.

Mirisnya dari 11 kabupaten dan kota di Maluku, hanya dua kabupaten yakni Maluku Barat Daya (MBD) dan Buru Selatan (Bursel) yang siswanya tidak mencapai nilai tertinggi.

“Kan nilai tertinggi itu dari urutan pertama hingga 10 besar. Nah dua daerah ini tidak masuk,” kata dia seraya menambahkan akan tetapi hasil UN tidak menentukan kelulusan siswa.(AM-10)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: