dari katong par katong samua

Mailoa Optimis, PDI Perjuangan Mampu Pertahankan Dua Kursi di Dapil Nusaniwe

2,069

AMBON-MALUKU. Enam belas partai politik berkompetisi merebut sembilan kursi di dapil Nusaniwe.

Mampukah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mempertahankan dua kursi hasil pemilihan Legislatif tahun 2014 dengan di usungnya Gerald Mailoa MT dan Ir James Maatita (Ketua DPRD Kota Ambon).

Politisi PDI Perjuangan dapil Nusaniwe, Gerald Mailoa ST saat diwawancarai media ini, Selasa (14/5) di gedung DPRD Kota Ambon, mengatakan, dari segi peluang, PDI Perjuangan masih punya peluang besar untuk mempertahankan dua kursi pada pileg 2019 nanti.

Namun lanjut Mailoa, semua tergantung komposisi Caleg Legislatif PDI Perjuangan dapil Nusaniwe.

“Secara jujur, dengan berkurangnya satu kursi DPRD Kota Ambon dapil Nusaniwe, PDI Perjuangan sangat dirugikan. Karena Kecamatan Nusaniwe merupakan basis kuat PDI Perjuangan. Olehnya itu, untuk mempertahankan kekuatan ini, maka komposisi caleg harus kuat. Selain diperkuat dengan kerja mesin partai di masyarakat,” ungkap aleg pemilik 2.087 suara di dapil Nusaniwe ini.

Mailoa akui, persaingan perebutan kursi di pileg 2019 nanti akan semakin ketat, menggingat seluruh parpol akan menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju bertarung.

“Semua parpol punya kepentingan yang sama, yaitu mendapat kursi pada pileg 2019. Tetapi ingat, figur atau ketokohan yang menjadi tolak ukur masyarakat dalam memberikan pilihan politiknya. Disamping itu, UU Nomor 7 tahun 2017 Tentang Pemilu Baru pasal 420 terkait aturan penetapan perolehan kursi tiap parpol (metode Sainte Lague) sangat menguntungkan parpol besar seperti PDI Perjuangan sebab PDI Perjuangan punya potensi kemenangan di dapil Nusaniwe sangat tinggi,” kata ia.

Diakhir komentarnya, Mailoa menyerahkan seluruh proses pileg 2019 kepada rakyat. Biarlah rakyat yang menilai sejauh mana kinerjanya ketika dipercayakan sebagai wakil rakyat tahun 2014 lalu.

“Soal terpilih atau tidak pada pileg 2019 itu tergantung keputusan rakyat. Biarlah rakyat yang menilai, apakah selama hampir lima tahun ini, kinerja kita sudah menyentuh kepentingan rakyat atau belum? Tetapi secara pribadi saya yakin, PDI Perjuangan masih yang terbaik dan menjadi idola masyarakat,” pungkas ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: