dari katong par katong samua

Bantuan Rp20 Miliar Akan Di Serahkan Pempus Untuk Sukseskan Pesparani Nasional Di Maluku

126

AMBONMANISE.COM- Pemerintah Provinsi Maluku akan mendapat kucuran dana dari pemerintah pusat sebesar Rp20 miliar melalui APBN 2018.

Dana segar ini akan diperuntuhkan untuk menyukseskan pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik I, yang akan berlangsung dari tanggal 27 November hingga 2 Oktober di Ambon.

 

Direktur Jenderal (Dirjen) Bimas Katolik, Kementerian Agama RI, Eusabius Binsasi usai mengikuti Rapat Teknis Pesparani Nasional I, di Katolik center, Ambon, selasa (27/8) mengatakan, alokasi dana APBN untuk pelaksanaan Pesparani Nasional dirasa belum cukup.

 

Untuk itu, pihaknya sementara ini lagi berupakan untuk memberikan dana tambah kepada Pemprov Maluku sebagai upaya untuk menambah anggaran yang disediakan pemerintah daerah.

 

“Pempus akan menambah paling kurang Rp20 miliar kepada pemda untuk membantu pelaksanaan kegiatan Pesparani I,”ucapnya.

 

Menurutnya, dalam mekanisme pengelolaan anggaran tersebut harus melewati Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dari Inspektorat dan BPKP, dan kedua proses tersebut sudah selesai dilewati. Sehingga harapkan dalam waktu dekat anggaran tersebut sudah bisa dicairkan.

 

“Kalau uang itu ada pada saya maka langsung dicairkan. Namun, kita harus mengikuti mekanisme. Yang pastinya dana tersebut akan tetap diberikan kepada pemda,”ucapnya. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: