dari katong par katong samua

Besok, Ruas Jalan Utama Kota Ambon Ditutup Sebelum Pembukaan Pesparani

1,188

AMBONMANISE.COM- Ruas Jalan Pattimura, Ay Patty, Anthony Reabok, Sultan Hairun, Pala, Kapitan Ulupaha, Slamet Riyadi, D.I Pandjaitan dan Wemproyear Belakang, Kantor Gubernur akan ditutup sebelum pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional I tahun 2018 Pukul 19.00 Wit.

Ruas jalan utama ini akan difokuskan untuk defile peserta, maupun untuk tempat parkir kendaraan tamu maupun peserta Pesparani.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon, Robby Sapulete kepada wartawan dalam konfrensi pers kemarin menjelaskan, untuk defile peserta Pesparani, akan mulai dari Katedral (Jln Pattimura) melintasi jln Kapitan Ulupaha, JLn Sultan Hairun masuk ke lapangan Merdeka.

Walaupun demikian, pihaknya bersama Satlantas Polda Maluku dan Polres Pp Lease Ambon, Dinas Perhubungan sudah melakukan rekayasa jalan, sehingga pelayanan public tetap berjalan dengan baik.

Untuk transportasi dari kecamatan Nusaniwe menuju pusat kota bisa melalui jln Sultan Babullah, untuk angkutan kota diarahkan menuju Jln Yos Sudarso, pantai merdeka, kemudian masuk terminal.
Sebaliknya dari terminal menuju kecamatan nusaniwe, melalui pantai mardika, Jln Honipopu, jalan Pala, jln Samratulangi, Jln AM Sangadji, Dr Sutomo dan seterusnya.

“Pintu terminal A1 akan kita rubah dari pintu masuk berfungsi sebagai pintu keluar, dan pintu keluar menjadi pintu masuk,” ujarnya.

Sementara itu, bagi kendaraan dari Jln Sultan Babullah bisa belok kanan melalui jln AM Sangadji – Ponogoro – Jln Ahmad Yani.

Sedangkan untuk kendaraan yang menuju ke jln Tulukabessy bisa melalui Jln AM Sangadji – Jln Philip Latumahina – jln Danau Copra – Jln Pattimura – Jln Benteng Kapahaha – Jln WR suptraman.

Sementara jln Kakilay depan swissbel hotel hanya difokuskan kendaraan tamu undangan VIP maupun VVIP. Untuk angkutan umum menuju terminal melalui Belakang Soya, tanah tinggi dan Jln tulukabessy.

“Jadi pada intinya jalan yang dipakai untuk parkiran kendaraan, yakni Jln Pattimura – Benteng Kapaha, Jln kapitan ulupaha, Jln sultan Hairun – Jln Anthony Reebok – sebagian jalan Jln Pala – Slamet Riyadi,”tuturnya.

Sementara itu, untuk rute Presiden Joko Widodo dari tempat nginap Hotel Santika, akan melalui jalan Rijali – Jln Kakialy – jln WR Supratman – Jln slamet Riyadi dan masuk melalui gerbang utama atau depan tribun lapangan merdeka.

“Jadi pada saat beliau menuju lapangan merdeka dari HoteL Santika, kita sudah kosongkan ruas-ruas jalan yang dilewati Presiden,”pungkasnya. (TIM) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: