dari katong par katong samua

Mercy Barends Berhasil Perjuangkan 873 Beasiswa Bagi Mahasiswa Dari Kalangan Ekonomi Lemah

458

AMBONMANISE.COM- Sejak tahun 2014-2018, anggota Komisi VII DPR – RI Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku, Mercy Chriesty Barends berhasil perjuangkan 873 mahasiwa untuk mendapatkan beasiswa PPA dan Bidikmisi dari Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi.

Barends saat dihubungi media Ambon Manise.Com, Jumat (22/02) mengatakan hingga akhir 2018 penerima beasiswa PPA sebanyak 200 mahasiswa. Sementara beasiswa Bidikmisi sebanyak 673 mahasiwa yang berasal dari kalangan tidak mampu.

“Jika ditambah usulan 2019, maka melampaui 1000 mahasiswa dari kalangan kurang mampu yang mengikuti pendidikan tinggi di Universitas Negeri maupun swasta,” ungkap Barends.
Selain itu, sebanyak 200 orang yang mendapat beasiswa tenaga teknis bersertifikat untuk penyiapan sumber daya manusia menyambut pengelolaan Blok Marsela termasuk beasiswa S1 bagi lulusan terbaik untuk mengikuti kuliah di STEM AKAMIGAS Cepu.

Barends berharap mahasiswa penerima beasiswa PPA dan Bidikmisi ini dapat menyelesaikan studi di Perguruan Tinggi (PT) sampai selesai dan tepat waktu. Sebab seluruh pembiayaan selama mengikuti Pendidikan Tinggi di kampus ditangung sepenuhnya oleh Negara baik uang pangkal maupun SPP per bulan. Selain itu, penerima beasiswa juga menerima uang saku untuk biaya kuliahnya setiap enam (6) bulan sekali.

“Tujuan diselenggarakan beasiswa Bidikmisi ini adalah meningkatkan akses dan kesempatan belajar di PT bagi mahasiswa yang ekenomi lemah tetapi punya prestasi secara akademik. Olehnya itu, mahasiswa dituntut untuk selalu meningkatkan prestasi akademik dan menjadi lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian social sehingga mampu berperan serta dalam upaya memutuskan mata rantai kemiskinan di daerah,” ujar ia. (AM-01)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: