dari katong par katong samua

Polda Maluku Dapat Bantuan 34 Mobil Operasional

458

Ambon, Tribun-Maluku.com : Kepolisian Daerah Maluku mendapatkan bantuan 34 unit mobil operasional dari Mabes Polri yang akan digunakan untuk menunjang kelancaran tugas operasi aparat kepolisian di daerah ini.

“Kendaraan yang kita dapat sementara ini berupa tujuh unit mobil mazda, 26 unit mobil doble kabin 26 serta satu unit mobil security barier,” kata Kepala Biro Logistik Polda Maluku, Kombes Pol I Gusti Sudarsana di Ambon, Selasa (3/10).

Beberapa unit dari mobil-mobil bantuan Mabes Polri ini nantinya akan disalurkan ke Polres dan beberapa kantor Polsek yang ada di wilayah kerja Polda Maluku.

“Sesuai perintah pimpinan, maka untuk jenis kendaraan yang ‘double cabin’ akan dibagikan ke wilayah Polres dan Polsek yang memiliki wilayah kerja cukup luas dan alokasi operasional kendaraan ini langsung ditangani Mabes Polri,” ujar I Gusti Sudarsana.

Penambahan sejumlah unit mobil operasional ini selain untuk kepentingan pengamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) juga akan dipergunakan untuk persiapan pengamanan pilkada langsung gubernur dan wagub Maluku tahun 2018.

“Bantuan ini sekaligus merupakan wujud komitmen Mabes Polri atas peningkatan status Polda Maluku menjadi tipe A sejak April 2017 lalu,” katanya.

Keputusan pemerintah menaikan status Polda Maluku dari tipe B menjadi tipe A karena mempertimbangkan kondisi geografis wilayah yang terdiri dari kepulauan.

Dengan adanya penambahan mobil operasional bagi jajaran Kepolisian Daerah Maluku diharapkan semakin meningkatkan pelayanan polisi di tengah masyarakat dalam menjaga kamtibmas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: