dari katong par katong samua

Pemerintah Akan Bangun LLK Di Blok Masela

532
Salsa Mulyata, SH. M.Si

AMBON Tribun-Maluku.com- Pemerintah Provinsi Maluku dalam waktu dekat berencana membuka Lembaga Latihan Kerja (LLK) di Blok Masela kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), yang merupakan binaan dari Balai Latihan Kerja (BLK) Ambon.

Soal tenaga-tenaga instruktur pada LLK tersebut akan dibantu oleh tenaga instruktur pada BLK Ambon, sambil menunggu Dinas Nakertrans MBD mempersiapkan tenaga instruktur di sana,”kata Kepala BLK Ambon Salsa Mulyata, SH. M.Si di Ambon, Kamis (5/10/2017).

Menurutnya, untuk tenaga instruktur akan dipilih tenaga tertentu untuk di latih di Kementerian Tenaga Kerja RI kurang lebih enam bulan, untuk mengisi formasi LLK tersebut.

Direncanakan akhir tahun 2017 BLK Ambon bersama Bappeda Maluku meninjau rencana lokasi pembangunan LLK di Maluku Barat Daya, yang berbatasan dengan Australia.

Dikatakan, untuk mempersiapkan tenaga-tenaga terampil yang mempunyai keahlian tertentu maka peralatan dan bangunan yang ada di BLK Ambon perlu diganti karena sudah termakan usia.

“Sesuai arahan pa Dirjen akan dibangun asama dengan tiga lantai untuk persiapan melatih tenaga kerja terampil. Karena banyak perusahaan yang ingin bekerja sama dengan BLK Ambon membutuhkan asrama untuk tempat tinggal saat pelatihan,”ulasnya.

Ditambahkan, jumlah instruktur di BLK Ambon sebanyak 12 orang dengan 11 kejuruan. Khusus untuk kejuruan otomotif dan garmen, BLK Ambon masih menggunakan tenaga instruktur dari Astra karena masih kekurangan tenaga Otomotif dan garmen.

“Sedangkan tenaga instruktur untuk kejuruan yang lain perlu dilatih terus untuk meningkatkan kapasitas mereka,”katanya.(TM02)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: