dari katong par katong samua

Unpatti Dan BKKBN Maluku Gelar Pembekalan KKN Tematik

1,131

AMBON Tribun-Maluku.com- Bertempat di ruang pertemuan Lembaga Penelitian Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon pada Kamis 12 Oktober 2017, telah dilaksanakan kegiatan Pembekalan KKN Tematik bagi Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) tentang Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

Kegiatan ini diselenggarakan atas kerjasama Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku dengan Lembaga Penelitian Universitas Pattimura,”kata Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Perwakilan BKKBN Promal John Sesa, SE. MM di Ambon, Jumat (13/10/2017).

Pembekalan KKN Tematik program KKBPK bagi 150 mahasiswa yang akan mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Kota Ambon.

Menurut Sesa, Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku mulai mendaratkan pengetahuan tentang program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga kepada kalangan mahasiswa, terutama mahasiswa di Universitas Pettimura (Unpatti) Ambon, yang akan mengikuti KKN.

Tujuannya, agar informasi tentang program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga sejak dini mulai disosialisasikan kepada kalangan mahasiswa.

“Selama ini Perwakilan BKKBN Provinsi Maluku telah melaksanakan sosialisasi program KKBPK juga kepada siswa SMA/SMK di Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah Pulau Ambon,”ucapnya.

Melalui keikutsertaan mahasiswa KKN dalam kegiatan ini, diharapkan mampu menerapkan apa yang telah disampaikan oleh para narasumber terutama dalam mengubah wawasan atau cara pandang masyarakat di pedesaan yang dirasa masih sangat minim.(TM02)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: